Pemdes Ayula Gelar Sosialisasi Pencegahaan Stunting dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Pemdes Ayula Gelar Sosialisasi Pencegahaan Stunting dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan

GOSULUT.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Ayula melalui Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Kartini Lanjani menggelar sosialisasi pencegahan stunting dan pemanfaatan lahan pekarangan, bertempat di Aula Kantor Desa Ayula, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri secara langsung oleh camat Randangan Saharudin Saleh, Sekretaris camat (Sekcam) Sersi Giasi, dan ketua TP-PKK Perlin serta di ikuti ibu-ibu PKK Desa Ayula.

Pj Kades Ayula Kartini Lanjani menghimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan mereka untuk salah satu upaya pencegahan peningkatan stunting di Desa Ayula.

"Hal ini sangat penting dilaksanakan, dan kami sebagai pemerintah akan tetap bersemangat untuk penanganan angka stunting dengan cara mengedukasi, mensosialisasikan. Agar, masyarakat bisa sadar bahwa pentingnya hal ini dilakukan," imbau Kartini Lanjani.

Di tempat yang sama, Saharudin Saleh selaku Camat Randangan mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta Pemdes untuk ikut serta bersama masyarakat bergerak dalam pencegahan Stunting.

"Saya sangat berterimah kasih atas kegiatan ini dilaksanakan mengingat hal ini merupakan program daerah. Sayapun meminta Pemdes dan masyarakat harus bersama-sama serta kompak untuk memanfaatkan pekarangan yang ada. Agar ditanami tanaman sayur- sayuran, bahkan tumbuhan yang bergizi lainnya," ujar Saharudin Saleh.

Lebih lanjut, Saharudin berpesan bahwa tahun ini merupakan moment Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Dirinya menegaskan untuk elemen Pemdes Kecamatan Randangan agar dapat menjaga integritasnya.

"Tolong, Pemdes jangan bikin gaduh pada moment Pilkades ini. Bila saya temukan adanya pihak Pemdes yang tidak netral, saya selaku perpanjangan tangan Pemda berhak memberhentikan, jika terbukti adanya pelanggaran yang dilakukan," pungkasnya.***