Pemda Upayakan Seluruh ASN di Gorut Tercover Pada BPJS Ketenagakerjaan

Pemda Upayakan Seluruh ASN di Gorut Tercover Pada BPJS Ketenagakerjaan

GORUT - GOSULUT.ID

Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) akan memaksimalkan agar seluruh pegawai Non PNS dapat tercover di Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Thariq Modanggu, usai menerima kunjungan audensi kepala BPJS Provinsi Gorontalo, di ruang kerjanya, Kamis (02/12/2021).

"Jadi ini tindak lanjut instruksi presiden (Inpres) tahun 2021, tentang optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, dan Permendagri Nomor 27 tahun 2021, tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2022," ungkap Wabup Thariq Modanggu.

Ia mengatakan, terkait untuk penganggarannya yang tadinya terpisah di masing - masing OPD, nantinya akan dialihkan ke Badan Keuangan, sesuai dengan nomenklatur yang ada.

"Biar lebih memudahkan kordinasi dan pengelolaanya. Apalagi besaran iurannya sedikit, dibanding dengan manfaat yang akan diterima. Dan ini sebagai bentuk perlindungan juga kepada aparat non PNS," ujarnya.

Lebih jauh kata Thariq, dirinya akan melakukan pengecekan disemua OPD, apakah telah menganggarkannya di tahun 2022 mendatang.

"Kita juga akan melakukan evaluasi terhadap OPD yang belum melunasi pada 2011. Tujuannya adalah sebagai bentuk perlindungan terhadap aparat non PNS,” tandasnya.(***)