Pemda Gorut Terus Upayakan Target Capaian Vaksinasi Covid - 19

Pemda Gorut Terus Upayakan Target Capaian Vaksinasi Covid - 19

GORUT -  GOSULUT.ID 

Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) melalui Bupati Indra Yasin, terus mendorong serta mengupayakan target percepatan capaian vaksinasi Covid - 19.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat evaluasi dengan pemerintah kecamatan, dan puskesmas se-Gorut, bertempat di Aula Tinepo Kantor Bupati, Selasa (14/09/2021).

"Hari ini sesuai data kita sudah 47,35%. Alhamdulillah kita hari ini masih berada di posisi ketiga setelah Kota Gorontalo dan Boalemo," ungkap Bupati Indra Yasin

Ia menjelaskan, jika target pelaksanaan vaksinasi perhari mencapai 1%, maka kemungkinan target di angka 80 persen pada oktober mendatang dapat tercapai.

"Jika dengan data yang setiap harinya dapat seribuan, bisa saja kita dapat melampaui Boalemo. Misalnya tiap harinya bertmbah lagi 1% maka selisih kita dengan Boalemo hanya 1%. Dan tentu kita juga akan menggerakkan TNI, POLRI, Kades, Kadus, tokoh masyarakat, pemangku adat untuk mensukseskan ini." jelasnya.

Bupati dua periode itu berharap dengan usaha maupun gerak cepat tim gugus penanganan Covid - 19, maka capaian vaksinasi di Gorut bisa tuntas dengan target nasional.

"Jadi kalau hari ini tanggal 14 berada di angka 48% maka masih ada 16 hari lagi, apabila kita gunakan 16 hari ini berarti bisa 64% bulan ini, nah maka oktober target 80% sudah kita lewati," tutup Indra Yasin.(***)