"Pembacokan Wartawan", Ketua DPRD Kabgor : Hukum Harus Ditegakan

"Pembacokan Wartawan", Ketua DPRD Kabgor : Hukum Harus Ditegakan

GORONTALO (GS) –Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Syam T. Ase mengutuk keras
Pembacokan terhadap Pimpinan Redaksi (PEMRED) Butota.id Jefry Rumampuk pada Jum'at (25/6/2021) oleh dua orang pelaku,dan masih remaja. Yang berhasil tangkap Tim Gabungan Polda Gorontalo dan Polres Kota Gorontalo, Minggu (27/6/2021).

Menurut Syam T.Ase Kinerja Tim Gabungan Kepolisian Polres Gorontalo Kota dan Polda perlu diberikan apresiasi, karena hanya dalam waktu 2 hari mampu diungkap.

"Hal ini sangat luar biasa, dan harus diberikan apresiasi atas kinerja kopolisian yang berada di Gorontalo," ujar Ketua DPRD Kabgor Syam T.Ase, Senin (28/6/2020).

Lebih lanjut Syam T.Ase berharap, penegakan hukum harus ditegakan seadil-adilnya bagi pelaku pembacokan wartawan tersebut.

"Jangan sampai tindakan perbuatan demikian akan terulang lagi di daerah ini bagi para Wartawan," lanjutnya.

Syam menambahkan, maka disini perlu peran orang tua harus lebih giat lagi, mengawasi para anak dalam segala aktifitasnya.

"Apalagi para pelaku yang melakukan kekerasan yang menimpa Pemred BUTOTA.ID, Jefry Rumampuk masih remaja," tambahnya.

Untuk ketahui, Pemimpin Redaksi BUTOTA.ID Jeffry As. Rumampuk dibacok orang tak dikenal (OTK) saat bersama anak dan istri menggunakan motor NMAX di Kota Gorontalo pada Jumat, (25/06/2021) sore.

Kejadian pembacokan oleh OTK terjadi sekitar Pukul 16.03 Wita di Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.***