Pekerjaan Sejumlah Ruas Jalan di Kota Gorontalo Ditargetkan Selesai Tahun ini

Pekerjaan Sejumlah Ruas Jalan di Kota Gorontalo Ditargetkan Selesai Tahun ini

GOSULUT.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo memastikan pekerjaan sejumlah ruas jalan di Kota Gorontalo akan segera dituntaskan pada tahun 2022 ini.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Irvan Ahmad Asui menyampaikan, beberapa ruas jalan yang akan dikerjakan dengan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ia menuturkan, pekerjaan yang dananya bersumber dari DAK ada 3 kegiatan yakni, rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan Jeruk sepanjang 509 meter dengan anggaran Rp 872 juta, peningkatan jalan jeruk-apel, 573 meter angggaran Rp 928 juta dan peningkatan kapasitas struktur jalan Poowo 868 meter dengan penganggaran Rp 1, 759 miliar.

Dikatakan, semuanya sementara dikerjakan dan telah dilaksanakan MC-0 (mutual check nol) serta pengurusan laporan di Laboratorium.

"Kegiatan pekerjaan telah dimulai 15 Juli kemarin dan ditargetkan selesai kurun waktu 4 bulan," ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Irvan melanjutkan, untuk kegiatan yang anggarannya berasal dari dana PEN juga ada tiga pekerjaan, jalan Poowo Cs, peningkatan jalan Sutoyo Cs dan jalan Jeruk yang saat ini sementara dalam proses lelang.

"Kemungkinan besar berkas, insyaallah akan diserahkan ke dinas. Sementara 3 pemenang pekerjaan tinggal menunggu evaluasi dari dinas juga, targetnya bulan depan mulai dikerjakan," sambungnya.

Sementara pekerjaan yang dananya dari DAU untuk jalan Moh Yamin 3 dan jalan selebes saat ini sementara dalam proses di UKPBJ (unit kerja pengadaan barang/jasa).

"Nantinya ada beberapa pekerjaan ruas jalan yang akan dilakukan, kegiatan ini juga akan dituntaskan tahun 2022 ini," imbuhnya.

Irvan berharap masyarakat yang berada disekitar lokasi pekerjaan agar bisa bersabar sebentar karena jalan-jalan tersebut tetap akan dikerjakan.

"Jadi kami dari Dinas PUPR Kota Gorontalo menghimbau dan meminta kepada masyarakat lebih khusus warga yang berada di jalan tersebut untuk bisa bersabar, karena pekerjaan ditargetkan tuntas pada tahun ini juga," tutupnya.