Peduli Dampak Corona, Yeyen Kembali Berbagi Dengan Warga

Peduli Dampak Corona, Yeyen Kembali Berbagi Dengan Warga

GOSULUT.ID - DPRD - Memanfaatkan hari jumat sembari mengharap ridha Allqh SWT, Aleg DPRD Provinsi Gorontalo, Yeyen Sidiki turut berbagi kebersamaan melalui pemberian sembako kepada warga sebagai dampak dari wabah covid-19. di Kabupaten Bone Bolango, Jumat (17/4/2020).

"Niat saya semata-mata untuk saling berbagi kepada masyarakat, karena kita ketahui bersama saat ini aktifitas masyarakat sedang dibatasi guna memutus rantai penularan Corona," jelasnya.

Srikandi golkar ini menuturkan, aksi sosial  ini juga untuk mengsosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, keluarga serta lingkungan

"Ini sudah kali ketiga, Selain sembako, warga juga saya memberikan masker dan menghimbau mereka untuk tetap berperilaku sehat" anggota Komisi 2 tersebut.

Menurutnya, kondisi saat ini sangat berpengaruh pada tingkat pendapatan masyarakat karena ruang gerak sementara dibatasi.

Namun ia berpesan kepada warga terus bersabar dan berdoa semoga situasi ini tidak berlangsung lama. Apalagi pemerintah provinsi Gorontalo telah mengambil langkah dan upaya untuk mencegah dampak sosial seperti keterbatasan pangan.

"Salah satunya lewat program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang sasarannya kepada warga seperti yang berpendapatan harian misalnya, sopir angkot, Abang Bentor, penjual nasi kuning, buruh harian, dan sebagainya. Kita harus sabar dan terus berdoa, insyaallah wabah Corona bisa menjauh dari bumi serambi medinah, dan diberikan kesehatan untuk menghadapi bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi," tandas Yeyen.

Editor: Harso Utiarahman