Paslon Nomor 3, Chamdi-Tomy Resapi Hakikat Perjuangan Tokoh-Tokoh Sejarah  

Paslon Nomor 3, Chamdi-Tomy Resapi Hakikat Perjuangan Tokoh-Tokoh Sejarah  

Liputan : Alwin Ibrahim

GOSULUT.ID - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo nomor urut 3 Chamdi Mayang dan Tomy Ishak berziarah ke makam para orang tua mereka juga ke makam para pelaku sejarah di Gorontalo.

Paslon Chamdi Mayang dan Tomy Ishak mengambil titik pertama ke makam Aulia pelehu yang terletak di Desa Girisa, selanjutnya mereka melanjutkan ziarah ke makam Raja Panipi (Bobihoe), dan terakhir di makam Aulia Raja Ilato (Jupanggola). 

Namun sebelum masuk ke makam Jupanggola Pasangan Calon (Paslon) Chamdi-Tomy berziarah ke penjaga makam Tuan HI. Abubakar atau sering dikenal Teme Hajara, Senin (16/11/2020).

Dalam kesempatan itu mereka memanjatkan do'a agar masyarakat dalam merayakan pesta demokrasi tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pendapat, dan mendoakan Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

" Setiap berada di lokasi yang tak jauh dari makam para leluhur, kami usahakan mampir ziarah dan mendoakan para beliau. Apa yang dilakukan oleh para Aulia pemuka agama di Provinsi Gorontalo perlu di teladani oleh semua orang termasuk orang-orang muda," ujar calon Bupati Chamdi Mayang.

" Meskipun dalam proses mendakwahkan ajaran agama Allah SWT penuh dengan rintangan, namun hal itu tidak menyurutkan niat mereka. Berkat kesabaran dan tanggung jawab dan tekad yang kuat akhirnya apa yang menjadi cita cita mereka bisa terwujud dan terterima di orang banyak," sambung Chamdi.

Oleh karena itu, Chamdi menghimbau agar seluruh masyarakat bisa sukseskan Pilkada 2020 dengan aman dan lancar dan jauh dari perselisihan.

" Jangan hanya karena silang pendapat bisa membuat kita hilang kesabaran dan saling menyalahkan sehingga kerukunan dalam berkehidupan tidak berjalan dengan harmonis lagi. Penting sekali menjaga dan mengamalkan nilai-nilai yang selama ini diwariskan para leluhur ke kita," ujar calon Bupati nomor urut 3 ini.***

Editor : Mnola