Pasi Lat Korem 133/NW Ikuti Rakor Pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro

Pasi Lat Korem 133/NW Ikuti Rakor Pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro

GOSULUT.ID -  Perwira Seksi Latihan (Pasi Lat) Korem 133/Nani Wartabone Mayor Kav Widyantono mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Memaksimalkan Pemberlakuan PPKM berbasis Mikro dan Optimalisasi Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Rabu (9/6/21).

Rakor yang dipimpin oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH. ini dihadiri serta diikuti sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Gorontalo, serta dari Korem 133/NW dan Polda Gorontalo.

Menurut Wakapolda Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengeluarkan Instruksi No.02 Tahun 2021 Tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pengoptimalan Posko Penanganan Covid-19 di Provinsi untuk Pengendalian penyebaran Covid-19, yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Gorontalo No.1 tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Saya minta keseriusan seluruh Bupati/Wali Kota, bersama dengan Perangkat Pemerintahan di Tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa/Kelurahan, didukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan PPKM Mikro di Provinsi Kalimantan Tengah. Saya yakin dengan keseriusan kita dalam melaksanakan PPKM Mikro, penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dapat terkendali bahkan segera dapat diakhiri”, ucap Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) PPKM.

Sekda Prov. Gorontalo Ir Darda Daraba.M.Si menyampaikan yakni meminta Bupati/WaliKota, mengintensifkan kembali sosialisasi dan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan 4 M secara agresif dan masif, serta memperkuat kemampuan tracking, sistem dan manajemen tracing, perbaikan treatment termasuk meningkatkan fasilitas kesehatan (tempat tidur, ruang Intensive Care Unit (ICU), dan tempat isolasi/karantina). Setiap Kabupaten/Kota wajib memiliki fasilitas ICU.