Pantau Pelaksanaan PSBB Di Kecamatan Dungaliyo, Bupati Gorontalo Salurkan Bantuan 

Pantau Pelaksanaan PSBB Di Kecamatan Dungaliyo, Bupati Gorontalo Salurkan Bantuan 

GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo (NP) didampingi Sekretaris Daerah, Hadijah U. Tayeb, dan beberapa OPD langsungkan kunjungan kerja di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Dungaliyo.

Kedatangan Bupati Gorontalo dalam rangka pemantaun pelaksanaan PSBB pencegahan covid-19, dan pemantauan suasana Ramadhan 1441 H serta memastikan penyaluran bantuan jaminan sosial.

Lewat sambutanya, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan, di Kecamatan Dungaliyo berbagai bantuan telah dikucurkan baik itu bersumber dari Dana Desa, APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

"Maka sebelum tanggal 20 Mei Tahun 2020 sudah tersalurkan kepada masyarakat termasuk bantuan basnaz bagi pemangku adat dan tokoh masyarakat, " ucap NP, Jum'at (08/05/2020).

Selanjutnya, Nelson Pomalingo, menyampaikan, berkaitan dengan pelaksanaam ibadah di bulan suci ramadhan sesuai keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Republik Indonesia serta Pemerintah Daerah dihimbau, untuk saat ini ditiadakan sholat jum'at serta tarawih di masjid.

" Tidak ada yang melarang orang yang beribadah, hanya saja di situasi seperti ini, ibadah di rumah saja, demi keamanan kita semua," tegas NP.

Selain itu, Nelson Pomalingo mengatakan, terkait pelaksanaan sholat idul fitri, sampai hari ini, pemerintah daerah belum memutuskan, karena tergantung perkembamgan covid -19, maka kepada masyarakat, harus sabar dengan teguh melaksanakan PSBB, Insya ALLAH pelaksanaan Idul Fitri dilakukan di mesjid.

"Jadi semua ini tergantung kedisiplinan rakyat dalam mematuri ajuran yang telah dikeluarkan oleh Pemeritah Daerah, termasuk pasar minggu untuk sementara ditutup, selama pelaksaan PSBB, sehingga apa yang kita harapkan bisa di mungkinkan idul fitri dilakukan di mesjid," kata NP

Nelson juga berharap, agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik, serta tetap menjalankan aturan protokol kesehatan.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk menjalangkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah diajurkan, yaitu pakai masker, jaga jarak dan tetap berada d rumah demi kemasatan kita semua ". harap Nelson

Di akhir sambutanya, Bupati Nelson Pomalingo menuturkan, untuk para pemangku adat dan tokoh masyarakat sengaja diberikan bantuan, karena sejak adanya covi-19 ini, pendapatan ekonomi sehari - hari menurun karena dengan ada kegiatan adat dan agaman ditiadakan.***

Editor : Alwin Ibrahim