Pansus LKPJ Apresiasi Kinerja Pemprov Dimasa Pandemi

Pansus LKPJ Apresiasi Kinerja Pemprov Dimasa Pandemi

GOSULUT.ID - Situasi Pandemi covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir tidak bisa dipungkiri mempengaruhi capaian dan kinerja pemerintah provinsi Gorontalo sehingga beberapa capaian indikator tidak mencapai target.

"Namun demikian Pansus tetap mengapresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dimasa yang serba sulit. Beberapa indikator pembangunan yang terdampak langsung pandemi covid-19 mengalami degradasi, "Ungkap Ketua Pansus LKPJ, H. Sun Biki, pada Paripurna Penyerahan Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Gubernur Tahun 2020, Kamis (6/5/2021).

Ia mengatakan, Pansus memahami pergerakan ekonomi mengalami perlambatan dan bahkan stagnasi.

Menurutnya, kebijakan social distancing (PSBB) sebagai sebagai langkah strategi dalam memutus mata rantai pandemi covid-19 dan bahkan recofusing anggaran telah memberi dampak yang signifikan perekonomian daerah sehingga pertumbuhan ekonomi Gorontalo melambat minus 0,02 persen.

"Meskipun demikian patut diapresiasi bahwa kondisi ini masih diatas rata-rata nasional atau berada di posisi urutan ke-5 tertinggi secara nasional," tandas politis Partai Golkar ini.