Panitera PA Bolmut Beri Kabar Baik Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Panitera PA Bolmut Beri Kabar Baik Bagi Masyarakat Kurang Mampu

GOSULUT.ID - Panitera Pengadilan Agama (PA) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jusuf Dany Pontoh memberikan kabar baik bagi masyarakat kurang mampu yang ingin mendapatkan pelayanan hukum sesuai Tupoksi PA.

"Program ini dari Mahkamah Agung (MA), yang diterjemahkan oleh PA Boroko sebagai lembaga peradilan ditingkat pertama, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai keterbatasan ekonomi," kata Panitera PA Bolmut, Senin (16/01/2023).

Lebih lanjut, Jusuf Dany menjelaskan, bahwa program prodeo itu juga diprioritaskan untuk perkara, isbath nikah (Pengesahan nikah), cerai gugat, dan dispensasi nikah bagi calon pasangan suami istri (Pasutri) yang belum cukup umur untuk menikah.

"Kesemua itu tentunya akan diverifikasi terlebih dahulu oleh aparat PA Boroko, dan perlu diketahui untuk tahun anggaran 2023 ini, hanya untuk 80 perkara saja, tapi jika MoU (Kerja-sama) dengan Pemkab Bolmut bisa dimaksimalkan, maka akan semakin banyak masyarakat kurang mampu yg akan terlayani, jelasnya.

"Saya harap, adanya partisipasi aktif  semua pihak terkait khususnya dengan Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Bolmut untuk memaksimalkan Program tersebut," tuturnya.***