Pangdam XIII/Merdeka: Serbuan Vaksinasi Nasional Percepat Penanganan Covid-19

Pangdam XIII/Merdeka: Serbuan Vaksinasi Nasional Percepat Penanganan Covid-19

GOSULUT.ID - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) menghadiri dan meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri sekaligus mendengarkan pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual yang bertempat di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, Sabtu (26/6/2021).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa acara TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodam XIII/Merdeka tidak henti-hentinya berperan aktif dan berinovasi dalam penanganan pandemi Covid-19, adapun dalam kegiatan tersebut Kodam XIII/Merdeka mengirimkan sedikitnya 30 personel Kesehatan guna membantu lancarnya proses vaksinasi di lapangan. 

"Dalam kegiatan ini kami Kodam XIII/Merdeka mengerahkan sedikitnya 30 tenaga kesehatan yang akan bertindak sebagai Vaksinator pada kegiatan tersebut." Ujar Kapendam

Selanjutnya Kapendam juga menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini untuk mempercepat proses penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, oleh karena itu Kapendam menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mengambil bagian dalam kegiatan tersebut sehingga penanganan Covid-19 dapat dipercepat. 

"Mari seluruh warga Kota Manado dan sekitarnya ayo kita sukseskan program Vaksinasi agar kita bisa terbebas dari Covid-19." Ucap Kapendam

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince M. Putong, dan Danlantamal VIII/Manado Brigjen Mar I Wayan Ariwijaya, S.E.