Pangdam XIII/Mdk: Rusun Menunjang Tugas Pokok TNI AD

Pangdam XIII/Mdk: Rusun Menunjang Tugas Pokok TNI AD

GOSULUT.ID -  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) meletakan batu pertama sebagai seremonial pada pembangunan rumah susun (Rusun) yang merupakan hasil kerjasama antara Kodam XIII/Merdeka dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Kementerian PUPR bertempat di Markas Kompi Senapan C Yonif R 712/WT Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Rabu (9/6/2021).

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Pangdam mengatakan bahwa perumahan merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap prajurit yang ada di Kodam XIII/Merdeka, tetapi pemenuhan akan hal tersebut sangatlah sulit untuk diwujudkan karena TNI AD masih memiliki kendala beberapa faktor, salah satunya keterbatasan negara dalam menyediakan anggaran untuk pembangunan perumahan anggota. Oleh sebab itu Pangdam menyampaikan bahwa Pimpinan TNI AD tidak henti-hentinya berinovasi untuk memenuhi kesejahteraan personil melalui penyediaan perumahan sebagai tempat tinggal prajurit dalam menunjang tugas pokok TNI AD. 

"Pimpinan TNI Angkatan Darat tentu menyadari sepenuhnya bahwa anggota tidak mungkin dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal bila kesejahteraan bidang perumahan ini belum terpenuhi secara layak dan memadai." Ujar Pangdam

Selanjutnya Pangdam menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya serta penghargaan yang tulus kepada setiap pihak yang turut mengambil bagian dalam pembangunan rusun ini. Oleh karenanya Pangdam berharap bahwa dengan hadirnya rusun ini dapat meningkatkan moralitas prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

"Keberadaan Rusun ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kegairahan bagi Prajurit Kodam XIII/Merdeka dalam melaksanakan tugas, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari." Ucap Pangdam

Sedangkan menurut Dirjen Penyedia Perumahan Kementerian PUPR Dr. Ir. H. Khalawi Abdul Hamid, M.S.C. M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I H. Hujurat, S.T., M.T. mengatakan bahwa membangun sebuah hunian adalah sebuah ibadah, karena melalui rusun ini kita sudah menyediakan tempat tinggal bagi sesama umat manusia. Oleh sebab itu Dirjen Penyedia Perumahan berharap pembangunan rusun bagi para prajurit ini dapat memenuhi kebutuhan perumahan prajurit Kodam XIII/Merdeka.

"Membangun rusun ini adalah suatu ibadah, karena dengan adanya rusun ini kita sudah menyediakan tempat tinggal bagi sesama." Ucap Dirjen Penyedia Perumahan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajati Provinsi Sulut A. Dita Prawitaningsih, S.H., M.H., Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara Recky W. Lahope, S.T., M.T., para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka.