Optimalisasi Pengelolaan BMD, Pemkot Gelar Sosialisasi dan Sharing 

Optimalisasi Pengelolaan BMD, Pemkot Gelar Sosialisasi dan Sharing 

GOSULUT.ID - Dalam rangka optimalisasi pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, menggelar Sosialisasi dan Sharing Pengelolaan BMD dalam Rangka Kerja Sama Pemanfaatan, Rabu (30/11/2022). 

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha mengatakan, BMD sebagai bagian dari aset daerah, sudah sepatutnya tidak hanya dipergunakan untuk tugas dan fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semata. 

"Namun sudah selayaknya di optimalisasikan penggunaannya untuk sebesar-besarnya memberikan manfaat bagi masyarakat, melayani dan mendukung masyarakat untuk dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi masyarakat yang semakin makmur dan produktif," ujar Marten. 

Lanjutnya, disisi lain optimalisasi BMD menjadi salah satu sumber pendapatan bagi pemerintah daerah yang dipergunakan untuk pencapaian tujuan nasional, yaitu kemandirian suatu daerah. 

"Belanja pengadaan barang yang bersumber dari APBD akan menghasilkan BMD yang memiliki manfaat yang sangat penting. BMD yang dikelola dengan baik akan memberikan dampak ekonomi dan manfaat non finansial yang maksimal," tandasnya.