NP : Anak Merupakan Aset Bangsa

NP : Anak Merupakan Aset Bangsa

GOSULUT.ID - KABGOR 

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2022. Langsung dihadiri Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Nelson Pomalingo (NP), (27/7/2022) di lapangan indor kompleks rumah dinas bupati.

Dalam kegiatan tersebut, langsung diikuti oleh 200 anak PAUD se Kabupaten Gorontalo. Untuk mengikuti lomba melukis, dalam rangka meriahkan hari anak. 

Bupati NP mengatakan,  perayaan hari anak Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen semua pihak, guna pemenuhan hak anak, agar dapat tumbuh, dan berkembang secara optimal. 

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Gorontalo setiap tahun beroleh penghargaan kabupaten layak anak. Maka, tahun ini Kabgor kembali meraih KLA kategori madya. 

“Maka, anak adalah aset bangsa, mereka menjadi modal kedepan. Karena itu, saya sampaikan, ada tiga hal yang perlu dilakukan, yakni, mereka harus sehat, cerdas, dan pintar serta terlindungi,” tutur NP.

Lebih lanjut Nelson mengungkapkan, guna mencapai semua itu, para orang tua harus mendorong tumbuh kembangkan anak. 

“Karena, setiap orang harus punya talenta, hebat di olah raga, seni, termasuk menggambar dan melukis,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Titiyanto Pauweni menambahkan, peringatan Hari Anak Nasional 2022 adalah kegiatan rutinitas setiap tahun namun karena pandemic covid-19 dua tahun kemarin ditiadakan di Kabupaten Gorontalo. 

Rangkaian kegiatan puncak hari anak ini salah satu cara untuk membangkitkan anak seperti yang juga telah dicangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo bahwa tahun ini adalah tahun kebangkitan.

“Kebangkitan di seluruh sektor kehidupan termasuk kebangkita anak-anak. Sehingga ini menjadi komitmen kita bersama sesuai dengan tema HAN 2020 yakni Anak terlindungi Indonesia Maju,” tambahnya.***