Nikma Tahir Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Dua Desa di Paguat

Nikma Tahir Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Dua Desa di Paguat

GOSULUT.ID - Srikandi DPRD Provinsi Gorontalo asal Partai Golkar, Nikma Tahir melaksanakan reses di Kecamatan Paguat. Anggota Komisi 4 ini menyerap masukan dan aspirasi warga yang berada di Desa Siduan san Pentadu, Selasa (16/11/2021).

Saat berada di Desa Siduan, warga sangat berharap agar anak-anaknya dapat tersentuh sentuhan  beasiswa dari Pemerintah Provinsi Gorontalo terutama yang akan melanjutkan studi ke jenjang program studi Strata satu (S1) dan bantuan sosial untuk para janda pelaku UMKM.

"Untuk beasiswa, saya akan komunikasikan dan perjuangkan ke Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga provinsi Gorontalo yang kebetulan merupakan salah satu mitra saya di Komisi 4, dan untuk Bansos, Inshaallah juga akan diupayakan karena dari pemerintah provinsi juga ada bantuan NKRI peduli yang sebarannya ke Kabupaten Kota," Ungkap Nikma.

Ketika berada di Desa Pentadu, warga meminta agar ada normalisasi sungai karena saat musim hujan tiba, debit air meningkat sehingga berdampak pada pintu klep yang tidak mampu menampung air. Akibatnya bisa merambat bahkan sampai pemukiman serta rumah warga dan menyebabkan banjir.

"Inshallah masalah ini akan saya sampaikan ke pihak pemerintah agar kondisi tersebut ditangani segera apalagi saat sekarang cuaca tidak menentu, termasuk juga saya akan mengupayakan masyarakat nelayan bisa ada tambatan perahu," ucapnya di hadapan warga.

Salah satu yang akhir-akhir ini mengemuka di Kabupaten Pohuwato terkait keberadaan  dua ritel modern Alfamart dan Indomaret yang saat ini sudah masuk di wilayah tersebut. Hal ini menjadi salah satu yang dipertanyakan agar perlu ada kejelasan sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya karena hingga saat ini Bupati Pohuwato belum mengeluarkan ijin.

"Saya akan tanyakan ini ke pemerintah daerah utamanya ke Pak Bupati langsung sehingga bisa jelas dan diketahui masyarakat," Tandas Nikma.