Nelson Pomalingo Kembali Pimpin PKPRI Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027

Nelson Pomalingo Kembali Pimpin PKPRI Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027

GOSULUT.ID - Bupati Nelson Pomalingo terpilih lagi dan kembali memimpin sebagai Ketua Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Huyula Momongu Lipu Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027.

Terpilihnya Bupati Nelson sebagai Ketua PKPRI ini, dilaksanakan melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) PKPRI Huyula Momongu Lipu Provinsi Gorontalo Tahun Buku 202, bertempat di Aula Rujab Bupati Gorontalo, Selasa (21/6/2022).

Juga, terpilihnya kembali Nelson, merupakan bagian dari keinginan besar dan hasil pilihan langsung anggota PKPRI Huyula Momongu Lipu Provinsi Gorontalo, serta pemerhati koperasi yang hadir pada RAT.

Nelson menuturkan, untuk mendorong PKPRI Provinsi Gorontalo berbagai hal terus dilakukan. Di antaranya dengan memperluas keanggotaan.

"Jadi keanggotaan tidak hanya di Kabupaten Gorontalo tetapi sudah berkembang di seluruh kabupaten maupun kota se-Provinsi Gorontalo," tuturnya.

Dirinya juga turut mendorong berbagai program-program pengembangan usaha baik melalui digitalisasi dan KSP. Pun ke depan, PKPRI bakal lebih memperluas kerja sama dengan BSG.

"Kerja sama dilakukan PKPRI dan BSG dalam rangka dua hal, satu bagaimana penarikan dana koperasi melalui BSG sehingga langsung dipotong pinjaman tersebut dan kedua menanam saham di BSG karena anggota ini berada di wilayah Provinsi Gorontalo baik PNS dan non PNS," terang Nelson.

RAT PKPRI yang dilaksanakan di Rujab Bupati tersebut, juga sekaligus dirangkaikan dengan penandatangan kerja sama antara PT Buana Media dengan dinas koperasi dan UKM Kabupaten Gorontalo, terkait dukungan pengembangan marketplace dan digital payment bagi koperasi dan UMKM.