Nelson Minta KPU Obyektif Dan Transparan Terkait Rekomendasi Bawaslu

Nelson Minta KPU Obyektif Dan Transparan Terkait Rekomendasi Bawaslu

GOSULUT.ID - Calon Bupati petahana Nelson Pomalingo berharap KPU akan obyektif dan transparan terkait rekomendasi Bawaslu.

"Saat ini tinggal menunggu hasil pleno dari KPU. Saya berharap terhadap rekomendasi Bawaslu, KPU bisa obyektif serta transparan, dan saya yakin integritas dari KPU, " ujar Nelson kepada wartawan usai menghadiri undangan KPU Kabupaten Gorontalo dalam rangka klarifikasi laporan Bawaslu, Senin (12/10/2020).

Dikatakan, selain 15 pertanyaan yang diajukan KPU kepadanya dalam rangka mengklarifikasi. Dirinya juga telah menyampaikan beberapa hal.

Kepada KPU disampaikan, bahwa yang bersangkutan dalam hal ini pelapor Robin Bilondatu ada punya kejanggaalan. Yakni, diduga memiliki hubungan dengan salah satu pasangan lain. Kemudian pelapor sendiri tidak melihat atau menghadiri langsung kegiatan penyerahan bantuan perikanan. Selanjutnya, apa yang dilaporkan telah melewati masa sanggah.

"Dilaporkannya nanti tanggal 1 Oktober, jadi sebenarnya tidak perlu diregistrasi lagi oleh Bawaslu, sebab sudah lewat masa sanggah. Dalam hal laporan juga tidak ada yang merasa dirugikan atau merugikan pasangan lain," ucap Nelson.

Ia menyesalkan pihak bawaslu, karena sebelumnya hal ini sudah ditelusuri dan diproses sebelum masa penetapan.

"Saya punya keyakinan, apa yang disampaikan oleh pelapor tidak kuat," ujarnya.

Nelson Pomalingo menambahkan, atas dasar laporan Bawaslu sangat memungkinkan bagi pasangan tersebut untuk melaporkan ke DKPP.

"Saat ini kami masih tinggal menambah data-data," tambahnya.***

Editor: Harso Utiarahman