NasDem Gorontalo Didik Kader Paham Ideologi Partai dan Cita-Cita Reformasi

NasDem Gorontalo Didik Kader Paham Ideologi Partai dan Cita-Cita Reformasi

GOSULUT.ID - Seluruh Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo dan sejumlah pengurus DPD mengikuti Training Of Trainer (TOT) yakni pedoman dasar kader dan profilink Struktur DPW sejak 12 sampai 14 Oktober 2021.

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo Ridwan Monoarfa menyampaikan bahwa pendidikan bagi kader begitu penting terutama dalam mengetahui dan memahami ideologi partai sebagaimana penegasan Ketua Umum  Partai NasDem Kaka Surya Paloh (SP) bahwa seorang politisi yang tidak kenal ideologi partainya ibarat seorang musafir yang kehilangan arah tidak tahu mau kemana.  

"Karena Partai ini memiliki cita-cita baik jangka pendek, menengah dan panjang, sehingga sangat diperlukan satu pemahaman ideologi yang kuat dan diterjemahkan ke dalam kebijakan-kebijakan yang pro publik," Ungkqpnya.

Menurutnya, saat ini banyak kebijakan-kebijakan menjadi pragmatis atau disorientasi tidak diperuntukkan untuk kepentingan rakyat tapi hanya untuk pemerintah itu sendiri.

"Karenanya Reformasi yang dinikmati saat ini jauh dari cita-cita reformasi itu sendiri Kita tidak punya cita-cita untuk mensejahterakan rakyat. 

Dikatakan, bagi seorang politisi tujuannya hanya meraih suara terbanyak, sehingga ketika dia duduk di DPRD tidak lagi mempersoalkan posisi gorontalo yang saat ini masih menjadi 5 Provinsi termiskin.

"Padahal ada tanggung jawab sosial yang diemban, Politisi itu harus mengawasi dan mengoreksi pemerintah. Oleh sebab itu Kaka SP meminta kader agar bekerja keras dan cerdas, dalam konteks itu kita sadari pendidikan kader partai begitu sangat penting," pungkasnya.