Nani Wartabone Berjuang Untuk NKRI, Kris: Beliau Milik Semua Rakyat Gorontalo

Nani Wartabone Berjuang Untuk NKRI, Kris: Beliau Milik Semua Rakyat Gorontalo

GOSULUT.ID - Tokoh pejuang dan juga Pahlawan Nasional, Nani Wartabone mengusir penjajah dari bumi Hulontalo bukan demi kepentingan keluarga tapi untuk daerah dan negara tercinta

"Beliau berjuang mengusir penjajah dari daerah ini bukan semata-mata untuk keluarganya saja tapi untuk kemerdekaan daerah dan NKRI," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Moh. Kris Wartabone, Senin (23/01/2023).

Untuk itu dirinya yang juga merupakan salah satu keturunan (cucu) pahlawan nasional ini menegaskan bahwa Nani Wartabone tidak saja milik keluarga tapi milik seluruh rakyat di provinsi Gorontalo.

"Karena berjuang untuk daerah dan negara ini maka beliau bukan menjadi milik keluarga semata tapi telah menjadi milik seluruh lapisan masyarakat di daerah ini bahkan lebih dari itu ia adalah kepunyaan bangsa dan negara ini," tegasnya.

Ketua DPD PDI-P Provinsi Gorontalo ini berharap melalui momentum peringatan Hari Patriotik ke 81 tahun 2023 ini, apa yang telah dilakukan oleh Nani Wartabone dan seluruh pejuang saat memerdekakan Gorontalo dari belenggu penjajah dapat dicontohi dan dilanjutkan oleh generasi saat ini dan berikutnya.

"Mari kita lanjutkan cita-cita mereka dengan terus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ini adalah harga mati bagi kita sebagai rakyat Indonesia," tandasnya.