MUSRA IX Gorontalo Momentum Masyarakat Suarakan Calon Pemimpin Nasional Berikutnya

MUSRA IX Gorontalo Momentum Masyarakat Suarakan Calon Pemimpin Nasional Berikutnya

GOSULUT.ID - Musyawarah Rakyat (MUSRA) Indonesia Ke IX di Provinsi Gorontalo menjadi ajang menjaring aspirasi masyarakat baik terhadap program pembangunan yang dilaksanakan selama ini dan juga calon pemimpin nasional kedepan bangsa ini.

"Pelaksanaan MUSRA ke 9 ini adalah mencari tahu, mendengar, apa yang menjadi keinginan rakyat baik program-program yang sementara dilaksanakan serta meminta masukan terhadap pemimpin bangsa ini berikutnya," ujar Ketua Umum Pro Joko Widodo (Projo) Budi Arie Setiadi dalam sambutannya membuka kegiatan MUSRA yang dilaksanakan di Gedung Belle Limbui, Minggu (4/12/2022).

Menurutnya, rakyat sebagai konstituen utama harus didengar suara dan aspirasi supaya masa depan kehidupan demokrasi semakin berkualitas.

"Begitu juga pemimpin yang nantinya akan memimpin kita dan masyarakat harus dijaring sesuai harapan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo," sambungnya.

Dikatakan, berbagai isu penting diangkat sejak MUSRA pertama sampai dengan yang ke sembilan di bumi Serambi Medinah ini, diantaranya yang mengemuka adalah bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, peningkatan SDM (sumber daya manusia).

"Termasuk juga yang kerap disuarakan adalah bagaimana sekolah gratis dan dana desa harus tetap ada pada kepemimpinan selanjutnya. Saya berharap, melalui pelaksanaan MUSRA, para peserta yang hadir dapat memberikan masukan, pikiran-pikiran, dan berkontribusi agar Gorontalo maju dan Indonesia maju," tandasnya.

Sementara itu salah satu panelis, Nelson Pomalingo menegaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal bagi Gorontalo dalam mengaspirasikan pemimpin baik dari nama-nama dan kriteria yang diinginkan oleh masyarakat.

Baginya, MUSRA adalah momentum baik untuk mengaspirasikan ke bapak presiden dan calon presiden kedepan sehingga sudah punya rumusan, mengidentifikasi hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat Gorontalo

"Saya kira ini saatnya rakyat berbicara secara gamblang dan kita berharap jangan hanya satu nama atau calon saja tapi juga muncul nama-nama lain, karena banyak calon maka semakin baik dan itu menunjukkan kita punya semangat membangun daerah dan kita saling beri masukan agar daerah berkembang baik," pungkas Bupati Gorontalo ini.