MUI Gorontalo Gelar Multaqo Du'at, Aktualisasi Peran Mubaligh Untuk Islam Rahmatan Lil Alamin

MUI Gorontalo Gelar Multaqo Du'at, Aktualisasi Peran Mubaligh Untuk Islam Rahmatan Lil Alamin

GOSULUT.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo melalui Komisi Dakwah dan Pengembangan Ummat melaksanakan Multaqo Du'at dengan tema yang diangkat "Aktualisasi Peran Mubaliq Untuk Islam Rahmatan Lil' Alamin".

Kegiatan diikuti oleh seratusan lebih para Da'i yang berasal dari seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo, bertempat di Hotel Elljie, Kota Gorontalo. Sabtu (16/10/2021).

Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid melalui Sekretaris Umum Arfan Tilome menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyamakan persepsi bahwa Da'i merupakan bagian dari MUI.

"Sehingga apa yang menjadi visi dan misi MUI, oleh para Da'i langsung diimplementasikan maupun diterapkan di masing-masing komunitasnya," Sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga akan menjadi bahan prasaran terhadap penyusunan program kerja yang lebih implementatif dan menambah wawasan par Da'i.

"Bila sekarang kita berdakwah secara konvensional dan monoton, maka kita harus lebih variatif lagi dan perlu asa strategi dakwah sehingga para mubaligh menjadi mubaligh yang aktual dan lebih terterima di masyarakat. Apalagi saat ini era digital maka apa yang menjadi minat masyarakat terutama kaum milenial, ini juga harus dijamah para Da'i dan harus dikuasai guna menyampaikan pesa-pesan keagamaan," Terang Arfan Tilome.

Ia mengharapkan melalui kegiatan tersebut para Da'i yang ada di Provinsi Gorontalo bisa lebih fokus pada titik yang sama.

"Serta tidak mengedepankan pada hal-hal yang bersifat khilafiah yang memang tidak akan selesai dan menguras tenaga para da'i terhadap hal yang bersifat kontra produktif," Tandasnya.