MUI Gorontalo Dorong Peningkatan Kualitas Anak, Remaja, Perempuan dan Keluarga

MUI Gorontalo Dorong Peningkatan Kualitas Anak, Remaja, Perempuan dan Keluarga

GOSULUT.ID - Bidang Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo menggelar diskusi "Meningkatkan Kualitas Anak, Remaja Perempuan dan Keluarga" bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Jumat (09/04/2021).

Kegiatan ini dibuka Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid dengan menghadirkan narasumber Kepala Bimas Islam Kanwil Kemenag Gorontalo Asrul Lasapa, S.Ag, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Sleman, M.SI, Ketua Pengadilan Agama Gorontalo Drs. Saifuddin, M.H. dan Kepala Die PUG PPA Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Titi Kristiany Margono.

Asriyati Nadjamudin, M.Pd selaku Ketua Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga (KPRK) menyampaikan, MUI terus mengawal dan mendorong peningkatan kualitas anak, remaja, dan perempuan didalam keluarga dengan bekerjasama dengan berbagai lintas sektor berbasis agama dan tenaga pendidik

"Hal ini untuk memberikan penguatan dalam penanganan masalah anak, remaja, dan keluarga di Provinsi Gorontalo" Sambungnya..

Ditempat yang sama Sekretaris bidang PRK MUI Provinsi Gorontalo Hj. Doly Hanani, M.Pd.I menambahkan, perkawinan merupakan hal penting dan berpengaruh besar pada perjalanan hidup manusia di masa mendatang. 

"Perkawinan yang dipersiapkan secara matang kata dia lagi, mempunyai probabilitas yang lebih besar demi terciptanya keluarga yang harmonis dan bahagia," imbuhnya.

Menurutnya, hal utama yang harus dipersiapkan sebelum perkawinan adalah kematangan calon mempelai. Khususnya kematangan mental terkait dengan pengetahuan dan kesadaran terhadap hak dan kewajiban sebagai suami istri.

"Untuk melaksanakan perkawinan dan hidup bersama membina keluarga di masa mendatang" Tandasnya.