MPR Minta Pemerintah Sediakan Fasilitas Kesehatan

MPR Minta Pemerintah Sediakan Fasilitas Kesehatan

GOSULUT.ID - Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah turun tangan menyediakam fasilitas pendukung protokol kesehatan di rumah ibadah dan pesantren seiring penerapan new normal.

Politikus yang akrab disapa Bamsoet itu menuturkan, dalam penerapan new normal pemerintah sudah mulai membuka tempat ibadah. Sehingga aktivitasnya harus dipastikan aman dari penularan Covid-19.

"Mendorong pemerintah dapat membantu memberikan fasilitas di rumah ibadah dan di pesantren dalam penyediaan sarana pendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19," ujar Bamsoet.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah kata Bamsoet, dapat mengalokasikan anggaran secara khusus untuk memberikan bantuan di rumah ibadah dan pesantren semisal penyediaan desinfektan, hand sanitizer, dan alat pengukur suhu tubuh.

Selain itu, pemerintah diminta dapat memberikan informasi mengenai penerapan new normal kepada organisasi keagamaan hingga tokoh agama tentang cara ibadah di rumah ibadah yang disesuaikan berdasarkan protokol kesehatan.

"Mendorong agar kebijakan yang ditetapkan pemerintah untuk untuk beribadah dirumah ibadah dan dipesantren dapat disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak menimbulkan hal kontraproduktif atau menimbulkan masalah baru, dengan memperhatikan situasi dan kondisi di tiap wilayah," tandasnya.***

Sumber : Suara.com jaringan GOSULUT.ID

Editor : Aldy