Mitran Tuna Ajak Seluruh Staf Maknai Idul Adha

Mitran Tuna Ajak Seluruh Staf Maknai Idul Adha

GOSULUT.ID - Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna mengajak seluruh jajaran staf, pegawai, PTT, untuk mengambil makna penyembelihan hewan kurban adalah wujud pengorbanan dan kesalehan seorang hamba terhadap Allah SWT.

Menurutnya, apa yang dilakukan Nabi Ibrahim terhadap anaknya Nabi Ismail adalah untuk menghilangkan kepemilikan seorang hamba terhadap kecintaan kepada yang dimiliki karena hal itu merupakan milik Allah semata.

"Bagi kita Ismail itu adalah Harta, Pangkat, Jabatan dan, Ego, tapi karena ketaatan kepada Allah SWT kita ikhlaskan untuk dikurbankan sebagai bentuk kesalehan sebagai seorang hamba,"sambungnya saat memberi sambutan pada kegiatan penyembilah hewan kurban dilingkungan Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, Rabu (21//7/2021).

Untuk itu Mitran mengajak kepada seluruh jajarannya agar menjalani segala aktifitas dan kehidupan dengan penuh kesalehan, keikhlasan, dan kesabaran.

"Apa yang dilakukan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail perlu menjadi pembelajaran bagi kita semua dalam menjalani kehidupan dengan penuh keikhlasan dan ketaatan kepada Allah SWT," tandasnya.

Pada hari kedua perayaan idul adha atau 11 Dzul Hijah 1442 H/2021, Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo melakukan penyembilahan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi serta dibagikan ke 35 PTT dan 17 petugas kebersihan, dan security.