Memasuki Masa Purna Bhakti, Drs. Ayuba S. Hida Sampaikan Kesannya Selama Menjadi ASN

Memasuki Masa Purna Bhakti, Drs. Ayuba S. Hida Sampaikan Kesannya Selama Menjadi ASN

GOSULUT.ID - Kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah berlangsung haru, pasalnya lewat kegiatan ini juga ada rangkaian perpisahan masa purna bhakti/pensiun Kepala Dinas Drs. Ayuba S. Hida.

Dalam sambutanya, Drs. Ayuba S. Hida mengungkapkan, walaupun itu ulang tahun disediakan stafnya untuk dirinya, namun menurutnya itu bukanlah hari ulang tahunnya melainkan ulang tahun dari koperasi.

" Hari ini bukan ulang tahun saya tapi ulang tahun koperasi, dan kurang lebih 36 tahun saya menjadi ASN tidak pernah cuti, kecuali diberi izin 2 bulan mengikuti PIM II pada tahun 2008 ," ungkapnya, Senin (29/06/2020).

Selanjutnya, kepala Dinas yang selalu ramah dengan siapa saja itu, menyampaikan kunci kesuksesan seorang Aparat Sipil Negara (ASN) harus menguasai tupoksi dan loyal.

" Kalau ingin sukses dengan baik, kita harus kuasai tupoksi dan sebelum di tanaya oleh atasan semua sudah selesai, kalau di pikir satupun tidak ada keluarga pejabat, namun saya di percayakan menjabat sebagai eselon I," ujar Ayuba Hida.

Lebih lanjut, Drs. Ayuba S. Hida menjelaskan mengapa dirinya terkadang memarahi stafnya, karena demi mendisiplinkan mereka.

" Dan mohon maaf jika selama ini saya sering marah ke seluruh staf, karena kalau ini tidak saya lakukan maka kita tidak akan disiplin, dan tolong di ingat saya marah karena saya sayang pada semua, dan untuk kegiatan ini saya kaget, " tandasnya.

Di akhir sambutanya, Ayuba berterima kasih kepada semua yang telah datang maupun yang berpartisipasi dalam kegiatan itu.

" Untuk itu saya berterima kasih kepada semua yang telah menginisiatif kegiatan ini, kedepannya yang harus kita perhatikan adalah koperasi dan ukm pasca covid-19 ini," tuturnya.***

Editor : Alwin Ibrahim