Masyarakat di Tiga Desa Memberi Respon Positif Pada Pemerintahan Bupati SM dan Wabup SI

Masyarakat di Tiga Desa Memberi Respon Positif Pada Pemerintahan Bupati SM dan Wabup SI

POHUWATO - GOSULUT.ID

Pemerintahan Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga dan Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa mendapat respon positif dari masyarakat Desa Motolohu Selatan, Huyula dan Sidowonge, Kamis (28/10/2021).

Masyarakat yang ada di tiga desa sangat bersyukur atas perbaikan jalan yang menjadi akses masyarakat,  sudah mulai dilakukan pengaspalan.

Aisa Lasimpala mengatakan, kami sangat bersyukur dengan perbaikan/pembangunan jalan di 3 desa tersebut.

"Karena, sebelumnya, jalan ini rusak parah, banyak lubangnya, dan kalau hujan sangat licin, hal ini dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas," katanya.

Lebih lanjut Aisa menjelaskan,dengan adanya perbaikan/pembangunan jalan ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan menghilangkan keresahan masyarakat.

"Beberapa kali terjadi kecelakaan yang di akibatkan oleh licinya jalan yang berlubang," jelas Aisa.

Hal senada disampaikan oleh Mahasiswa Universitas Pohuwato (UNIPO) Nurmiayati Mooduto menambahkan, bahwa di bawah kepemerintahan Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa mulai melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang ada di daerah ini.

"Sebelumnya, banyak jalan jalan yang rusak parah dari beberapa tahun lalu, Alhamdulillah sekarang sudah mulai diperbaiki untuk pengaspalan," tambahnya.

"Semoga di bawah kepemimpinannya SM dan SI semua apa yang menjadi aspirasi masyarakat Pohuwato terealisasi," tutur Nurmiayati.

Secara terpisah kepala desa (Kades) Motolohu Selatan, Sirwan Mohi mengungkapkan, proyek pembangunan jalan yang menyambungkan 3 desa yang berada di Kecamatan Randangan, telah di mulai pekerjaannya sejak Senin (25/10/202).

"Untuk itu, kegiatan pekerjaan jalan ini di mulai dari desa Motolohu Selatan dan kemudian akan di lanjutkan ke desa Huyula serta Sidowonge," ungkap Sirwan.***