Masyarakat Anggrek dan Monano Kembali Terima Bantuan 

Masyarakat Anggrek dan Monano Kembali Terima Bantuan 

GORUT (GS) - Wagub Gorontalo Idris Rahim mengecek kemasan minyak goreng pada penyaluran Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (28/7/2021). 

BLP3G yang disalurkan pada bakti sosial NKRI Peduli di Kecamatan Anggrek dan Monano, terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur 10 butir.

Menurut Wagub Gorontalo Idris Rahim, penerima BPL3G di Kecamatan Anggrek sebanyak 550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 13 desa. Sedangkan jatah untuk Kecamatan Monano sebanyak 233 KPM untuk 10 desa.

“Baksos NKRI Peduli ini sudah untuk kedua kalinya dilaksanakan Pemprov Gorontalo di Kecamatan Anggrek dan Monano selama tahun 2021. Ini bukti kepedulian pemerintah kepada warga yang terkena dampak COVID-19,” ujar Idris Rahim.

Lebih lanjut Idris Rahim menambahkan, pandemi COVID-19 yang sudah melanda Gorontalo selama 1,4 tahun, telah mempengaruhi seluruh sendi kehidupan masyarakat, terpuruknya perekonomian, termasuk bangkrutnya ribuan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Terkait semua itu, pemerintah tentunya tidak tinggal diam dan terus berupaya untuk mencegah penularan COVID-19 serta membantu masyarakat yang terkena dampaknya melalui berbagai program.

“Tapi, apa-pun upaya pemerintah melawan COVID-19 ini. Jika masyarakat tidak patuh menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Olehnya itu kembali saya imbau, tolong patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.***