Masuk Top Survey, Ustadz Bahmid Didorong Ke Pilgub dan Pilwako

Masuk Top Survey, Ustadz Bahmid Didorong Ke Pilgub dan Pilwako

GOSULUT.ID - Nama Abdurrahman Abubakar Bahmid menjadi salah satu figur yang diinginkan masyarakat menjadi pemimpin daerah pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 baik di Pemilihan Gunernur dan Walikota Gorontalo.

Hal ini makin dikuatkan berdasarkan bocoran survey yang dilakukan salah satu Partai Politik, bahwa sang senator DPD RI ini memiliki tingkat kapasitas dan kapabilitas yang cukup tinggi.

"Ya, namanya masuk dalam top survey, kayaknya mayoritas masyarakat menginginkan Ustadz Bahmid sebagai pemimpin tidak saja maju ke Walikota Gorontalo juga ke Pilgub," ujar narasumber yang meminta namanya tidak disebutkan dalam berita, Kamis (09/03/2023).

Dikatakan, pergerakan kapasitas dan kapabilitas dari mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ini terus beranjak naik sejak beberapa waktu lalu dilakukan survey.

"Meski kurang dalam pemberitaan politik, namun tingkat kapasitas dan kapabilitasnya terus beranjak naik, ini menandakan Ustad Bahmid sangat berpeluang di tahun 2024 nanti, bahkan saya dengar sejumlah partai maupun tokoh mulai melakukan pendekatan ke beliau," tandasnya.

Mencoba membuktikan bocoran survey itu, Awak media mencoba melakukan interview singkat dengan beberapa masyarakat yang ternyata sudah lama mengenal bahkan mengidolakan mantan Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo tersebut.

"Sudah sejak lama saya tahu dan kenal Ustadz Bahmid, orangnya sangat welcome dengan siapa saja, komunikasinya baik, bahasa yang diungkapkan cepat ditangkap oleh masyarakat, ustadz Bahmid saya nilai figur yang lengkap tidak saja sebagai pendakwah tapi figur yang komunikatif begini yang dibutuhkan sebagai seorang pemimpin kedepan dan saya pribadi menilai sudah layak menjadi Gubernur Gorontalo kedepan," tutur Joko Jami sebagai warga dari Desa Tinelo Kecamatan Tilango. 

Berbeda dengan warga Kabupaten Gorontalo tadi, Firman Mahmud selaku warga Kota Gorontalo tepatnya Kelurahan Biawao justru mendorong Abdurrahman Abubakar Bahmid menjadi calon walikota.

"Ustadz Bahmid sudah saatnya maju sebagai papan satu di Pilwako nanti. Dan sebagai Warga Kota Gorontalo, sepak terjang beliau tidak perlu diragukan lagi mulai sebagai anggota DPRD Provinsi bahkan masyarakat sangat menaruh harapan dan kepercayaan kepada beliau terbukti dua kali berturut-turut mendapat mandat duduk di Senayan (DPD RI)," urainya.

Permintaan dua warga dari dua daerah berbeda tadi menjadi sinyal yang kuat bagi jebolan Universitas Kairo ini untuk lebih mempertegas sikap politiknya di tahun depan, meski pada pertemuan dengan wartawan baru-baru ini ia menyampaikan untuk sekarang masih dalam pemikiran dan perencanaan dengan mempertimbangkan berbagai berbagai macam hal dan aspek.

"Semuanya masih saya pertimbangkan secara matang, mendengar berbagai macam informasi, masukan dari siapa saja termasuk dari rekan-rekan media," imbuhnya.