Marten Taha Buka MTQ Tingkat Kota Gorontalo

Marten Taha Buka MTQ Tingkat Kota Gorontalo

GOSULUT.ID - Marten Taha secara resmi membuka musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kota Gorontalo secara virtual, Kamis (24/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Marten juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri secara langsung pembukaan kegiatan tersebut.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, tidak dapat hadir secara langsung berada ditengah-tengah para peserta, dewan hakim, maupun panitia, karena saat ini saya sedang berada di Bali untuk mengikuti rapat kerja besok pagi," tuturnya.

Marten mengatakan, pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali atau setiap tahun genap ini, menunjukkan konsitensi dalam pembinaan bagi para Qori Qoriah, juga Hafizd dan hafizdah.

"Sebab dengan pembinaan-pembinaan yang kita lakukan baik melalui madrasah-madrasah ibtidaiyah, juga melalui TPA dan TPQ ini adalah ajang evaluasi, apakah mereka menguasai apa yang menjadi didikan dalam melantunkan isi Al-Quran," kata Wali Kota Marten.

Dirinya berpesan, agar Al-Quran jangan hanya dibaca dan diperlombakan saja, yang paling penting dan harus dipahami, juga dilaksanakan adalah tingkah laku yang harus mencerminkan isi Al-quran itu sendiri.