Marten: HUT RI ke-77, Momentum Bangkit dari Krisis Covid yang Melanda

Marten: HUT RI ke-77, Momentum Bangkit dari Krisis Covid yang Melanda

GOSULUT.ID - Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) adalah suatu kewajiban sebagai warga negara maupun pemerintah dalam merefleksikan perjuangan untuk memperebutkan kemerdekaan RI.

Hal Ini agar nilai-nilai patriotik tetap terjaga dan terpelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita semua menyadari bahwa saat ini telah terjadi pergeseran nilai yang dialami oleh Bangsa Indonesia, sebagaimana yang terlihat dalam pola hidup masyarakat pada umumnya," ujar Marten.

Termasuk didalamnya corak perilaku kehidupan politik ekonomi dan kebersihan lingkungan yang terjadi saat ini.

HUT RI ke-77 yang mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", Marten mengajak masyarakat untuk memaknainya sebagai kebangkitan Bangsa Indonesia dari krisis Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Lanjutnya, kemerdekaan adalah kebebasan yang seluas-luasnya untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi langit demi kejayaan Indonesia.

"Kemerdekaan adalah kesempatan bagi kita untuk berbuat semua harapan kita tentang Indonesia, itu hanya kita capai dengan kerja. Hanya melalui kerja sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaan,"....

"Hanya melalui kerja RI akan berdiri kokoh dan mampu mewujudkan semua cita-cita mulia yang termaktum dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945," tandasnya.***