Maraknya Pencurian, Kapolsek Popayato Barat Perketat Perbatasan

Maraknya Pencurian, Kapolsek Popayato Barat Perketat Perbatasan

GOSULUT.ID - Dalam rangka meminalisir maraknya pencurian, Kapolsek Popayato Barat Ipda Renly H Turangan tingkatkan penjagaan di pos perbatasan Molosipat dan Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (20/07/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan operasi di pos perbatasan Molosipat, Ipda Renly H Turangan melakukan pengecekkan anggota sekaligus memberikan arahan singkatnya untuk kondusifitas dalam penjagaan.

"Ucapan terimakasih untuk seluruh rekan - rekan yang sempat hadir dalam pelaksanaan kegiatan operasi yang dilaksanakan malam ini, secara khusus teman - teman gabungan TNI dan anggota pos terpadu. Dalam pelaksanaan pemeriksaan kepada seluruh penguna jalan, diharapkan kepada seluruh kawan - kawan untuk selalu bersikap humanis dengan memperhatikan SOP pada pemeriksaan, tidak bersikap arogan, serta yang paling utama menjaga kekompakan. Apapun permasalahannya langsung dikoordinasikan," pesan Renli saat apel malam.

Renly mengungkapkan, tujuan pelaksanaan operasi yang dilakukan oleh anggota Polsek Popayato Barat bersama unsur TNI dan gabungan di pos terpadu perbatasan Molosipat yaitu, terungkapnya kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum polres Pohuwato.

 "Dimana pelakunya berasal dari luar wilayah, maka dari itu Polsek Popayato Barat bersama unsur TNI dan gabungan pos terpadu melaksanakan operasi di pos perbatasan Molosipat," ungkapnya. 

Lebih lanjut, adapun sasaran dalam pelaksanaan operasi di pos perbatasan Molosipat yakni kepada seluruh pengguna perjalanan yang masuk ataupun keluar akan dilakukan pemeriksaan dengan memperhatikan SOP terhadap seluruh pengguna jalan dengan sasaran yakni :
- perlengkapan kendaraan 
- identitas diri
- muatan kendaraan 

"Hasil pelaksanaan dari operasi yang dilaksanakan di pos perbatasan Molosipat sampai saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran atau hal - hal yang mencurigakan oleh penguna perjalanan yang melintas, masuk ataupun keluar pos perbatasan," tutupnya.***