Lewat WCD, Marten Tekankan Pentingnya PHBS ke Masyarakat

Lewat WCD, Marten Tekankan Pentingnya PHBS ke Masyarakat

GOSULUT.ID - Wali Kota Marten Taha, menekankan berapa pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat Kota Gorontalo, Minggu (18/9/2022). 

Hal itu diutarakannya, pada agenda World Clean Up Day (WCD) bersih-bersih sampah bersama masyarakat di sepanjang Jalan Kalimantan-Madura, yang turut menghadirkan ASN dan TPKD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Minggu (18/9/2022). 

"Dari WCD ini, saya harap bisa diterapkan terus menerus dan menjadi kebiasaan sehari-hari serta perilaku masyarakat. Karena PHBS itu penting...,"

"Juga adanya keterlibatan seluruh masyarakat Kota Gorontalo pada hari ini, sekaligus menjadi ajakan agar masyarakat terbiasa minimal di lingkungannya sendiri bisa melakukan pembersihan...,"

"Sebenarnya setiap Hari Jumat, sudah kita canangkan menjadi kegiatan Olahraga dan Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih-bersih Lingkungan) untuk seluruh OPD di lingkup Pemkot Gorontalo," jelasnya. 

Imbuhnya, karena implementasi dari kegiatan Olahraga dan Jumpa Berlian yang dilaksanakan setiap Hari Jumat sampai saat belum maksimal, maka di setiap Hari Minggu usai GSSB dirinya selalu meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan masyarakat . 

"Walaupun hanya sebulan sekali kita laksanakan. Tapi setiap minggu atau tepat di Hari Jumat itu, harus tetap terlaksana," pungkasnya.