Lawan Kampanye Hitam, Nelson Bekali Jurkam Prestasi Jelang 5 Tahun 

Lawan Kampanye Hitam, Nelson Bekali Jurkam Prestasi Jelang  5 Tahun 

GOSULUT.ID - Pelatihan dan pendidikan bagi para jurkam tim kampanye pasangan Nelson-Hendra juga bertujuan untuk memberi bekal dan penguatan atas visi dan misi yang akan dilaksanakan ketika diberi mandat memimpin Kabupaten Goronto selama 5 tahun kedepan.

Hal ini yang dipaparkan Nelson Pomalingo kepada 100 Jurkam peserta pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari sejak 4 sampai 5 Oktober, termasuk capaian-capaian dan prestasi kerja yang dicapai sang Profesor selama periode pemerintahannya serta menjawab isu-isu yang berkembang yang dimainkan pasangan tertentu.

"Sudah sebulan akhir ini sudah banyak isu-isu yang berkembang, yang ini memang sengaja dibuat. Ini saja saya belum turun kampanye, apalagi kalau saya sudah turun," ujar Nelson. Minggu (4/10/2020).

Salah satunya kata Nelson soal IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Gorontalo yang rendah bila dibandingkan Kabupaten Bone Bolango.

"Padahal kita tahu jumlah penduduk di kabupaten Gorontalo sangat besar bila dibandingkan dengan Bone Bolango. Padahal kita tahu bersama APBD kita hanya Rp 1,5 Triliun diatas sedikit dari Bone Bolango," terang Nelson.

Kepada jurkam Nelson meminta kepada jurkam agar menyampaikan fakta dan prestasi kinerjanya kepada masyarakat.

"Seperti angka stunting kita melebihi rata-rata nasional yakni tinggal 10 persen di Kabupaten gorontalo. Dalam hal laporan pengelolaan keuangan, kita setiap tahun mendapat predikat WTP dari BPK RI. Memberikan kebijakan ijin usaha toko modern Alfamart dan Indomaret di setiap kecamatan, kita lihat adanya dua toko tersebut lihat saja dampak yang ditimbul, diseputarannya timbul keramaian dan menjadi kota kecil dan berefek bergairahnya warung-warung di wilayah tersebut," papar Mantan Rektor UNG ini.

Termasuk yang digambarkan angka putus sekolah, angka yang melanjutkan ke pendidikan diatasnya, dan sebagainya.

Menurut Nelson, hal ini perlu diketahui oleh para jurkam secara keseluruhan agar ketika turun sosialisasi dan kampanye jurkam tidak sekedar sampaikan visi dan misi.

"Fakta dan prestasi yang harus dijual karena saya petahana dan sudah berbuat dan berkarya," tandasnya.

Editor: Harso Utiarahman