Larangan Mudik Jelang Lebaran Mengacu Pada Surat Edaran

Larangan Mudik Jelang Lebaran Mengacu Pada Surat Edaran

GORUT (GS) - Larangan untuk tidak melakukan mudik jelang lebaran idul fitri 1442 hijriah tahun 2021, mengacu pada surat edaran dari satuan tugas (Satgas) Covid-19, nomor 13 tahun 2021 tentang "peniadaan mudik hari raya idul fitri tahin 1442 dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Berdasarkan surat edara itu, maka Bupati Gorontalo Utara (GORUT) indra Yasin berharap agar masyarakat Gorut diluar daerah untuk tetap menaati sebgaimana edaran tersebut. 

"Karena edaran sudah ada, maka kita sama - sama menaatinya," ungkap Indra Yasin, Sabtu (24/04/2021).

Laranagn ini menurutnya, bentuk upaya dan perhatian pemerimtah dalam mencegah wabah covid-19, khususnya di Gorut.

"Sehingga kita memperketat simpul perbatasan, seperti atinggola dan tolinggula. Selain itu juga seperti pelabuhan anggrek, kwandang dan gentuma," terangnya.

"Iapun berharap semua elemen masyarakat untuk memahami kebijakan ini. Menuruntya kebijakan ini buka hanya semata mempersulit masyarakatnya masuk di daerah ini.

"Saya kira ini bukan mempersulit, akan tetapi masih ada daerah - daerah yang posisinya masih dalam zona merah. Nah, kita Gorut berupaya tidak seperti itu. Memang kami tau sebagaian besar warga Gorut berada diluar daerah," tandasnya.(**)