Lantik Penjabat Kepala Desa, Bupati Darwis : Pergunakan Dana Desa Sesuai Peruntukannya

Lantik Penjabat Kepala Desa, Bupati Darwis : Pergunakan Dana Desa Sesuai Peruntukannya

GOSULUT.ID - BOALEMO - Bupati Darwis Moridu Melantik Penjabat sementara Kepala Desa Pentadu Barat Dadang Moridu dan Kepala Desa Tanah putih Iskandar Djibu di Aula Pendopo Kantor Bupati. (Senin 2/3)

Bupati Darwis Moridu Mengatakan, Pelantikan Penjabat sementara kepala Desa Pentadu Barat dan Desa Tanah Putih merupakan suatu hal yang biasa dalam suatu pemerintahan.

"Pemberhentian sementara di dua desa ini, tentunya sudah sesuai Regulasi dan Peraturan-peraturan yang berlaku, guna memberikan efek jera bagi Pemerintah Desa" kata Darwis Moridu. Di Aula Pendopo. (Senin 2/3)

Lanjutnya, dalam rangka mendukung pemerintah pusat untuk melakukan pengawasan dana Desa dan alokasi dana Desa agar bisa di pertanggung jawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Pemberhentian ini sebagai langkah positif Pemerintah Daerah untuk memberikan kesempatan bagi Kepala Desa yang di berhentikan sementara, agar bisa menyelesaikan seluruh persoalan yang menjadi alasan pemberhentian" tutur Darwis Moridu.

Darwis menambahkan dimana ia meminta kepada seluruh Kepala Desa agar menggunakan Dana Desa sesuai Regulasi yang mejadi dasar hukum Peruntukannya.

"Pergunakan Dana Desa sesuai peruntukannya, terutama dalam pemberdayaan masyarakat dalam Desa itu sendiri, guna meningkatkan Ekonomi Masyarakat" tuturnya lagi.

Tak hanya itu,  Menurut Darwis dirinya tidak akan segan-segan menindaklanjuti hasil laporan masyarakat jika terjadi penyelewengan kepada dana Desa ataupun alokasi dana Desa yang sudah merugikan uang Rakyat.

"Saya tidak segan memproses jika ada terjadi penyalahgunaan wewenang dan peruntukan Dana Desa, dan saya harap kepada kepala Desa jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali" tutupnya

Editor : Mukrin Laete