Lamahu Apresiasi Program Kadin Gorontalo, Syaiful: Vera Verial Mampu Lahirkan Banyak Program, Ide dan Gagasan Bagi Gorontalo

Lamahu Apresiasi Program Kadin Gorontalo, Syaiful: Vera Verial Mampu Lahirkan Banyak Program, Ide dan Gagasan Bagi Gorontalo

GOSULUT.ID - Paguyuban Lamahu sangat mengapresiasi program dan kegiatan yang dilakukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gorontalo dibawah kepemimpinan Vera Verial, diantaranya pencanangan penanam jagung perdana yang dilaksanakan di Desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo

Sekretaris Jenderal Lamahu Syaiful Ngiu menyampaikan, tanaman jagung telah menjadi branding saat Provinsi Gorontalo dipimpin Fadel Muhammad selaku Gubernur saat itu

"Jagung menjadi branding ketika Fadel Muhammad memimpin Gorontalo, sehingga menjadi alasan kami (Lamahu) hadir pada pencanangan ini karena ini demi kepentingan dan kemaslahatan orang banyak," Ungkapnya, Selasa (17/5/2022).

Ia menegaskan, kehadiran lamahu pada kegiatan tersebut merupakan komitmen organisasinya bagaimana memberdayakan masyarakat Gorontalo menjadi lebih baik lagi.

"Saya tidak melihat siapa yang mengundang, kami hadir karena komitmen organisasi terhadap program dan inovasi yang dilakukan siapapun yang penting demi kemajuan daerah ini," Tegasnya.

Syaiful menilai Vera Verial adalah sosok yang sangat progresif, inovasi dan banyak melahirkan ide serta gagasan yang sangat dibutuhkan masyarakat di daerah ini.

"Saya pikir, kami hadir diacara yang sangat tepat, bagi kami Ketua Kadin adalah enterpreneur, humble dan bisa membawa diri dan terutama sangat komunikatif bersama seluruh jajarannya. Insyaallah kadin Gorontalo tidak saja fokus ke jagung tapi juga komoditi dan bidang lainnya," Tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Lamahu bidang Organisasi Wahyudin Lihawa menambahkan, sebuah organisasi akan maju sangat tergantung komitmen pemimpinnya, perencanaan yang matang dan program yang baik. 

Menurutnya, banyak organisasi yang dibentuk pada akhirnya hanya mati suri karena, hanya sampai pada perencanaan kemudian pemimpinnya tidak berfungsi sebagai pendorong bagi semua orang dan selanjutnya mengevaluasinya.

"Saya melihat itu pada organisasi ini, banyak membuat ide-ide, program-program yang kemudian bisa mengeksekusinya," Kata Wahyudin.

Bagi Vera Verial, kehadiran Lamahu pada kegiatan tersebut merupakan surprise bagi dia bersama seluruh jajarannya. Mulai dari pencanangan penanaman perdana jagung, melihat pengembangan industri gula aren sampai dengan makan siang bersama, hal ini bagi Kadin Gorontalo pemicu semangat untuk terus berkarya bagi daerah yang dikenal Bumi Serambi Medinah ini.

"Mereka (Lamahu) mengamanatkan agar terus berbuat bagi Gorontalo. Insyaallah kami akan bersinergi dan berkolaborasi lewat program bersama," Tuturnya.

Untuk itu ia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat terutama juga dari Penjabat Gubernur yang baru saja di Lantik, agar Kadin Gorontalo dapat melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah disusun dan direncanakan pada Rakerprov Pertama kemarin.

"Saya berharap doa serta suport warga serta bapak penjagub insyaallah apa yang Kadin Gorontalo lakukan memberikan manfaat bagi daerah ini. Saya juga memohon bimbingan serta nasehat agar yang dilaksanakan kedepan mendapat Ridho dari Allah SWT," Tandas Vera Verial.