Kunker Kepala Bappenas, Pemda Gorut Matangkan Sejumlah Persiapan

Kunker Kepala Bappenas, Pemda Gorut Matangkan Sejumlah Persiapan

GORUT - GOSULUT.ID

Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dr. Ir. H. Suharso Monoarfa ke Gorontalo Utara (Gorut) maka Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut mematangkan sejumlah persiapan.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Suleman Lakoro, usai melakukan pengecekan di halaman Kantor Bupati, Kmis (07/10/2021).

"Jadi insya allah sesuai rencana Pak Suharso Monoarfa selaku Kepala Bappenas beliau akan berkunjung ke Gorut. Oleh kami selaku tuan rumah terus mematangkan persipan," ungkap Plh Sekda Suleman Lakoro.

Suleman menjelaskan, tujuan utama kepala Bappenas itu, terkait pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid - 19 kepada masyarakat yang ada di Gorut.

"Nantinha akan dipusatkan di halaman kantor bupati. Dan kita melibatkan puskesmas di Molingkapoto dan Anggrek," ujarnya.

Ia menambahkan, agar dapat lebih meyakinkan Kepala Bappenas bahwa Gorut ini membutuhkan pembangunan fisik, maka Bupati akan merencanakan turun langsung ke lapangan.

"Maka Pak Bupati akan merencanakan turun ke lapangan secara langsung, terutama ke area Masjid dahulu, kemudian Baypass, dan terakhir langsung ke Rumah Sakit (RS), itu rencana Pak Bupati untuk mempergunakan kesempatan ini," tambahnya.

Ia pun berharap, semoga dengan harapan dan dengan melihat keadaan secara langsung insyaa allah Kepala Bappenas akan merencanakan sesuatu untuk kemajuan Gorontalo Utara tentunya.

"Dengan dasar proposal - proposal yang telah kita masukkan, dan memang proposal ini juga untuk kesekian kalinya karena kemaren waktu di Jakarta kami membawa proposal juga, namun supaya Pak Bupati agar tidak lupa maka akan tetap dimasukan lagi," tutupnya.(MA)***