Kunker di Korem 133/NW, Pangdam XIII/Mdk: Jaga Harga Diri dan Nama Baik TNI

Kunker di Korem 133/NW, Pangdam XIII/Mdk: Jaga Harga Diri dan Nama Baik TNI

GOSULUT.ID - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIII/Merdeka Yanti Mamahit bersama Para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIII/Merdeka melakukan kunjungan kerja, Rabu (13/10) di Makorem 133/Nani Wartabone, Gorontalo.

Orang no 1 di Makodam XIII/Merdeka dan rombongan itu disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Surry Amrin Ibrahim ditandai dengan pengalungan bunga serta jajar kehormatan dari regu jaga sebagai tanda ucapan rasa bangga dan ucapan selamat datang di wilayah Korem 133/Nani Wartabone.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit diawal arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Personil Korem 133/Nani Wartabone atas penyambutan yang sangat menyenangkan dan di sambut dengan regu berjajar.

Dalam arahannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit menegaskan bahwa TNI adalah milik rakyat, untuk itu kita semuanya harus patut untuk menjaganya dengan cara mempertahankan norma dasar dan mendorong standar kehidupan prajurit baik di bidang dimensi teknik pengetahuan keterampilan maupun lingkungan.

"Kita ketahui bersama, Korem 133/Nani Wartabone merupakan korem baru sehingga perlu adanya pengembangan yang dapat mengangkat nama Korem Nani Wartabone menjadi satuan yang di banggakan serta sebagai pondasi yang kuat sebagai dasar pembangunan satuan baru," ujar Pangdam XIII/Merdeka.

Disamping itu kata Mamahit, kita perlu menjaga sinergi dengan instansi terkait Polri dan Pemerintah Daerah yang merupakan bagian dari komponen wilayah terkait dengan negara berkembang dan belum menjadi negara maju.

Dikatakannya, atasan yang baik dan benar yaitu harus mendengarkan bawahan dan orang lain, sebaliknya yang tidak menerima saran atau koreksi adalah kesombongan yang tidak di sadari.

"Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh prajurit mari kita berusaha menjadi prajurit yang berguna bagi satuan dan menanamkan dalam diri bahwa jangan karna saya nama satuan dan TNI tercoreng, khusus kepada para Babinsa teritorial harus percaya diri dan tidak usah takut karna babinsa mempunyai berbagai kemampuan dan komunikasi untuk mengatasi masalah juga Babinsa merupakan komponen utama perlawanan wilayah." tandasnya sambil berharap terus menjaga kekompakkan antara prajurit dan anggota Persit Kartika Kartika Chandra Kirana.

Pada akhir arahanya, Pangdam XIII/Merdeka  Mayjen TNI Wanti WF. Mamahit juga menyampaikan apresiasi karena menurunnya kasus Covid-19, dimana hal itu juga berkat dukungan jajaran Korem 133/Nani Wartabone dalam mendukung program vaksinasi serta imbauan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjaga dan menerapkan protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.