Kunjungi Lokasi Galian C, Komisi II Siap Kawal Proses Ijin Operasi

Kunjungi Lokasi Galian C, Komisi II Siap Kawal Proses Ijin Operasi

GOSULUT.ID - Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring ke lokasi yang akan dijadikan Galian C yang berada di Desa Pilohayanga Barat Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Rabu (18/5/2022)

Koordinator Komisi I Mohammad Kris Wartabone yang memimpin langsung kunjungan kerja menyampaikan, saat ini kegiatan ditempat tersebut masih dalam tahap pembukaan jalan akses kedalam lokasi karena ijin ke perusahaan yang akan beroperasi dan melakukan eksploitasi belum keluar.

"Karena ijinnya belum keluar dan masih dalam tahap proses ke kementrian terkait, aktivitas dari perusahaan yang bersangkutan masih dalam membuka jalur atau pintu masuk ke dalam lokasi," Ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menegaskan, sebagai wakil rakyat tentunya berharap ijin operasional bisa segera keluar mengingat kebutuhan daerah terhadap material -material sangat tinggi. Ia berjanji bersama Komisi II akan meminta kepada OPD Terkait agar mempercepat ijin bisa segera keluar.

"Kami juga akan mengawal proses ijin operasional karena ini berkaitan dengan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi seperti terkait kandungan-kandungan yang didalamnya, bila semua itu selesai  maka setelah itu akan terbit ijin eksploitasi," Tuturnya.

Sementara itu Suleman Ibrahim selaku pihak perusahaan berharap dengan kedatangan Komisi II ke lokasinya dapat membantu kelancaran keluarnya ijin sehingga kegiatan eksploitasi bisa segera dilakukan.

"Mudah-mudahan kendala ini dapat ditindaklanjuti oleh komisi II ke Kementrian terkait sehingga perusahaan bisa segera beroperasi atau melakukan aktifitas eksploitasi," Harapnya.