Kris Wartabone Serahkan Bantuan 12 Ekor Sapi di Bone Bolango

Kris Wartabone Serahkan Bantuan 12 Ekor Sapi di Bone Bolango

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan sapi kepada masyarakat khususnya kepada para peternak.

Wakil Ketua DPRD, Moh. Kris Wartabone menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 12 ekor bertempat di Desa Buludawa Kecamatan Suwawa, Senin (1/6/2021).

"Alhamdulillah bantuan sapi yang masyarakat tunggu sudah. Saya dipercaya oleh Gubernur untuk menyerahkan langsung kepada peternak," ungkapnya.

Dikatakan, program bantuan sapi dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat terutama peternak.

Untuk itu ia meminta kepada penerima agar bisa menjaga dan merawat sapi tersebut sehingga bisa berkembang biak lebih banyak lagi.

"Saya minta sapi-sapi ini dipelihara dengan baik, bantuan ini tolong dipertanggungjawabkan jangan dijual lagi, karena sapi yang diberikan ini sapi yang berkualitas," imbuh Ketua DPD PDI-P Provinsi Gorontalo ini.

Sementara itu Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Kahar Gani menyampaikan, bantuan sapi kepada masyarakat peternak merupakan program pemerintah provinsi Gorontalo tahun 2021.

"Pengadaan bantuan sapi tahun 2021 di Provinsi Gorontalo mencapai 154 ekor," katanya.