Kris Wartabone Negatif Covid-19, Inisiatif Kabar Yang Beredar

Kris Wartabone Negatif Covid-19, Inisiatif Kabar Yang Beredar

GOSULUT.ID - DPRD - Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, H. Moh. Kris Wartabone mengambil langkah inisiatif untuk melakukan Rapid test atau pendeteksian covid-19, bersama keluarganya di Rumah Sakit Toto, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/4/2020).

"Pak Kris menelpon Kepala Dinas Kesehatan Bone bolango, dan meminta untuk dilakukan Rapid test, Alhamdulillah hasilnya negatif," terang Rahmat Kasadi selaku Staf Ahli H. Moh. Kris Wartabone melalui keterangan releasenya.

Dikatakan, langkah Rapid test yang dilakukan Ketua DPW PDI- P Provinsi Gorontalo tersebut, untuk menanggapi pesan yang beredar melalui Via Group Whatsaap maupun media sosial lainnya, yang menyatakan Bahwa Bapak H. Moh. Kris Wartabone sempat melakukan Kontak dengan salah satu PDP Covid-19 yg telah Positif melalui hasil Rapid test.

Rahmat menguraikan kronologi, Kris Wartabone memang pernah bertemu ketika PDP covid-19 tersebut akan menuju kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan, dimana koordinator Komisi II itu menitipkan jamu dan madu.

Kemudian pada tanggal 20 Maret 2020 bertemu kembali untuk kedua kalinya di depan rumah kediaman Kris Wartabone, dan PDP Corona menyampaikan bahwa amanat yang dititipkan telah disampaikan.

Ia melanjutkan, saat itu usai bertemu keduanya bersalaman dengan menyentuhkan kedua ujung jemari, setelah itu pak Kris mencuci kedua tangannya sebagaimana himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19.

"Rentang waktu sejak 20 Maret hingga 10 April (hari ini- red) atau selama 21 hari, Kris Wartabone tidak mengalami keluhan sebagaimana gejala awal bila terpapar virus Corona," jelasnya.

Rahmat menegaskan, penjelasan ini semata-mata untuk meluruskan berita atau kabar yang beredar di masyarakat dan juga untuk menghindari dari hal- hal yang dikhawatirkan

"Ayo Sama - Sama Kita Perangi Penyebaran Covid19 ini dengan selalu Berdisiplin diri mengikuti Himbauan Pemerintah Serta mendoakan para Saudara- saudara kita yang kini sedang dalam proses ODP maupun dirawat sebagai PDP dan POSITIF Covid19 diberikan Kekuatan menghadapi cobaan ini, serta para keluarganya diberikan ketabahan," pungkasnya.

Editor: Harso Utiarahman