Kris Wartabone Kantongi Restu Maju Bupati Bone Bolango

Kris Wartabone Kantongi Restu Maju Bupati Bone Bolango

GOSULUT.ID - DPP PDI Perjuangan merestui Moh. Kris Wartabone untuk maju pada pemilihan umum Kepala Daerah di Kabupaten Bone Bolango tahun 2024 mendatang.

"Bapak Moh Kris Wartabone yang juga Ketua DPD PDI-P Provinsi Gorontalo telah mengantongi restu dari DPP usai mengikuti Rapat Virtual DPP PDI Perjuangan Bersama Seluruh DPD dan DPC se Indonesia siang tadi," ungkap Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Bone Bolango Rachmat Kasasi, Senin (5/9/2022).

Dikatakan, untuk itu DPP telah menginstruksikan untuk memperkuat struktur pengurus hingga ke tingkat desa dan dusun, dalam rangka menyambut Pemilu 2024 yang salah satunya tentang penguatan Pemenangan Pilkada Kab. Bone Bolango. 

"Tadi Pak Sekjend dalam arahannya menyampaikan, agar kami sesegera mungkin menyampaikan usulan penjaringan Pil Caleg semua tingkatan maupun Pilkada, Pak Sekjend menyampaikan Pak Ketua DPD Kalau mau maju pilkada sedini mungkin harus dipersiapkan, DPP Partai sebagai pusat komando Pemenangan Nasional akan turun secara penuh dalam memenangkan pertarungan Pemilu 2024 hingga tingkat Daerah," urainya.

Menurutnya, pilkada Bone Bolango 2024 akan menjadi laga pertarungan baru bagi seluruh figur yang akan maju sebagai Bupati maupun Wakil Bupati, dan Kris Wartabone menempati urutan pertama tokoh politik yg digadang - gadang memiliki peluang besar sebagai pemenang, mengingat track record beliau dalam perpolitikan Gorontalo tak lagi diragukan. 

Rahmat juga menyampaikan, bahwa dalam Pemilu 2024 PDI Perjuangan Kabupaten Bone Bolango tengah melakukan Pemanasan Mesin Partai hingga ke tingkat dusun guna memaksimalkan perolehan suara bagi PDI Perjuangan di Kabupaten Bone Bolango dalam Pemilu mendatang 

Selain itu, Kris Wartabone yang juga merupakan Cucu Pahlawan Nasional Nani Wartabone, telah di datangi Para Tokoh Bone Bolango, Baik Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda guna mendorang Kris untuk maju sebagai orang nomer satu di Bone Bolango, bahkan dalam kunjungan para tokoh tersebut Kris telah "diJodoh-Jodohkan" dengan beberapa figur baik Politisi, Birokrat bahkan Pengusaha. 

PDI Perjuangan saat ini memiliki 2 Kursi di DPRD Bone Bolango, namun dengan tahapan pemilu yang terlebih dahulu akan dilaksanakan ialah Pemilihan Legislatif dan Presiden, memungkinkan PDI Perjuangan Bone Bolango akan memaksimalkan kinerjanya dalam menambah kursi sebagai tiket PDI Perjuangan Bone Bolango guna mengusung Kris Wartabone sebagai Calon Bupati. 

"Tahapan Pileg dan Pilpres akan terlebih dahulu sebelum Pilkada, dan PDI Perjuangan Bone Bolango tengah mempersiapkan Figur - Figur terbaiknya di 4 Dapil kabupaten Bone Bolango guna menambah kursi di DPRD Kab. Bone Bolango, ungkap Rahmat Kasadi. 

Soal penurunan kursi pada pileg 2019 kemarin serta kekuatan Partai Pemenang di Bone Bolango tahun 2019, Rahmat menyampaikan "2019 telah menjadi sahabat yang memberikan Pengalaman serta Pembelajaran dan 2024 akan menjadi Pertempuran Kemenangan bagi PDI Perjuangan Bone Bolango. 

"Dan tentunya pula 2024 kami wajib berjuang mati - matian sebagaiman Restu DPP Bagi Kris Wartabone untuk maju menjadi Bupati Bone Bolango dengan mengangkat Pikiran - Pikiran Pembangunan dan kerja - kerja real bagi kesejahteraan Gorontalo secara umum dan Bone Bolango secara khusus, sebagaimana yg dilakukan oleh kakek Beliau Nani Wartabone yang juga merupakan Sahabat Berjuang Bung Karno. Tutup Rahmat.