Kosgoro 1957 Provinsi Gorontalo Gelar Mukerda I dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027

Kosgoro 1957 Provinsi Gorontalo Gelar Mukerda I dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027

GOSULUT.ID - Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Gorontalo melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I bertempat di Banthayo Lo Yiladia, Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Jumat (16/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono, Penjabat Gubernur Gorontalo yang diwakili Asisten III Pemerintah Provinsi Gorontalo, Iswanta serta Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo di wakili Syarif Mbuinga.

Ketua Kosgoro Provinsi Gorontalo, Oktohari Dalango menyampaikan dalam pelaksanaan Mukerda yang pertama itu menghasilkan sejumlah poin dan rekomendasi penting yang akan dilaksanakan kedepan seperti terkait pemenangan Partai Golkar pada Pemilu di tahun 2024.

"Kosgoro 1957 merupakan satu Ormas pendiri partai dan ormas terbesar tentunya akan berperan aktif untuk memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2024 dan terutama juga akan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI di Thn 2024," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Boalemo ini kembali menuturkan, Kosgoro yang dipimpinnya saat ini juga akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan kelembagaan mulai dari Musda Kosgoro kabupaten kota beserta organisasi gerakan.

"Yakni barisan muda kosgoro, gabungan persatuan perempuan kosgoro, himpunan mahasiswa kosgoro dan himpunan pengusaha kosgoro sampai ke tingkat kecamatan dan desa," sambungnya.

Kemudian Kosgoro juga akan membentuk koperasi kosgoro mandiri dan badan-badan sosial lainnya.

Ia melanjutkan, tidak kalah penting akan merekomendasikan kader-kader terbaik Kosgoro untuk mengikuti pemilu legislatif dan pemilihan kepala daerah di tahun yang sama.

"Terkait pileg kami (Kosgoro) telah mempersiapkan dan merekomendasikan dua nama kader terbaik kami khususnya untuk dicalonkan ke DPR RI bila dibutuhkan oleh Partai Golkar, yakni Wakil Ketua Kosgoro Yeyen Sidiki yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo dan bendahara kami dan juga anggota DPD RI Dewi Sartika Hemeto," jelasnya.

Penyelenggaraan kegiatan Mukerda I turut dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus PDK KOSGORO 1957 dan Organisasi Gerakan KOSGORO 1957 Provinsi Gorontalo periode 2022-2027.