Korem 133/NW Tebar Tali Asih Ke Sejumlah Panti Asuhan Di Provinsi Gorontalo

Korem 133/NW Tebar Tali Asih Ke Sejumlah Panti Asuhan Di Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - Korem 133/Nani Wartabone yang saat ini dibawah kepemimpinan Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P,  tidak saja menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan, dan territorial untuk menyiapkan pertahanan di darat se Provinsi tapi tetap melalukan berbagai kegiatan kemanusiaan terutama ditengah situasi kondisi Masyarakat yang menghadapi pandemi global Covid-19.

Pada Jum'at berkah hari ini tepat di tanggal 26 November 2021 Korem 133/Nani Wartabone menggelar Kegiatan Tali Asih dengan mengadakan pemotongan dua ekor Sapi yang di laksanakan di dua Lokasi yaitu di TEPBEK XIII-44-01 Jl. Pangeran Kalengkongan, Kel. Tenda, Kec. Hulonthalangi, Kota Gorontalo dan Kantor Desa Popaya, Kec. Dengilo Kab. Pohuwato.

Dari hasil pemotongan dua ekor Sapi, di TEPBEK XIII-44-01 memperoleh 47 bungkus daging sapi yang berisikan berat daging per plastik 750 gram plus tulang dan hati, 35 Kg daging sapi untuk di masak dan dijadikan makanan siap saji, di Desa Popaya, Kec. Dengilo Kab. Pohuwato memperoleh 85 bungkus daging sapi untuk di bagikan di beberapa Panti Asuhan di Wilayah Prov. Gorontalo.

Kegiatan pemberian Tali Asih Korem 133/NW yang berupa Daging Sapi, Nasi Kotak dan Sembako ke beberapa Panti Asuhan yang berdah di wilayah Gorontalo, diantaranya Panti Asuhan Harapan Kita, Panti Asuhan Istiqomah, Panti Asuhan Moosolamati, Panti Asuhan Darul Mubin, Panti Asuhan Al-Ikhlas, Panti Asuhan Umul Mukmin, Panti Asuhan Darul Mutmain, Panti Asuhan Mutmainnah dan Warga Desa Popaya Kec. Dengilo, Kab. Pohuwato.

Kegiatan Pemberian Tali Asih ini Di inisiasi Oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., diwakili Kasrem dan para Kasi yang di laksanakan secara serentak di Wilayah Binaan Korem 133/NW di Prov. Gorontalo, karena bahwasannya setiap Rezeki yang kita peroleh didalamnya ada Rezeki orang Lain yang harus kita salurkan.

Pemberian tali asih yang dilaksanakan masih dalam suasanan pandemi ini daksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19,

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa peduli kepada sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan serta wujud rasa syukur atas rezeki yang dilimpahkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Turut hadir dalam kegiatan Tali Asih Korem 133/NW Kolonel Inf Ruddy Jayakarta Runtuwene, S.I.P, Para Kasi Korem 133/NW, Para Komandan pimpinan di bawah Komando Korem 133/NW, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Marlinda Somnaikubun Rudy Jayakarta beserta para pengurus, Ketua persit KCK cabang XVI Kodim 1304/Gorontalo Ny. Vinny Donny Ardhiwidha beserta para pengurus, Para Ketua Pimpinan Yayasan Panti Asuhan di beberapa Wilayah Prov. Gorontalo, Anak-anak Yayasan Panti Asuhan di beberapa Wilayah Prov. Gorontalo.