Korem 133/NW Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak

Korem 133/NW Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak

GOSULUT.ID - Untuk mencapai target maksimal Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi dan Kabupaten Gorontalo, Korem 133/Nani Wartabone, gencarkan program Vaksinasi Covid-19 mengingat pandemi yang belum usai, kegiatan Serbuan Vaksinasi secara serentak digelar di Rumkit TK IV Korem 133/NW. Jum'at, (7/1/2021)

Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P melalui Kasiops Korem 133/NW Letkol Inf Prabowo menyampaikan Kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Pangdam XIII/Merdeka untuk melaksanakan Kegiatan Serbuan Vaksinasi secara serentak di wilayah Kodam XIII/Merdeka. 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Rumkit TK IV Korem 133/Nani Wartabone bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang meliputi Tenaga Kesehatan dari Prov. Gorontalo, Tenaga Kesehatan dari Kab. Gorontalo dan personel Kesehatan Yonif 713/ST.

Menurut Kasiops Korem 133/NW, saat ini kegiatan Serbuan Vaksinasi mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini menandakan bahwasannya masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya Vaksinasi dan juga mengingatkan penerima vaksin agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Rumkit TK IV Korem 133/NW kali ini untuk anak-anak dan masyarakat umum yang sudah tervaksin sebanyak 611 Orang dengan rincian sebanyak 214 Orang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama dan sebanyak 397 Orang menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

Semoga dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksinasi dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, bagi anak-anak dan masyarakat umum yang sudah selesai melaksanakan vaksin mendapat bantuan pembagian sembako beras 5 kg.