Korem 133/NW Gelar Rapat Evaluasi dan Akselerasi Pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Gorontalo

Korem 133/NW Gelar Rapat Evaluasi dan Akselerasi Pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan Rapat Evaluasi dan Akselerasi pelaksanaan vaksinasi yang diikuti seluruh unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo yang digelar di Aula Kusno Danupoyo, Makorem 133/NW, Senin (30/08/2021). 

Pemerintah Provinsi Gorontalo (Pemprov Gorontalo) terus melakukan sejumlah langkah dan strategi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. Hal tersebut dibahas dalam Rapat Forkopimda di perluas dipimpin Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie M,Ap.

Rapat ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo agar program vaksinasi terus digencarkan, guna menekan angka kematian akibat Covid-19 dan membentuk herd immunity. Dalam rakor ini, Gubernur menegaskan Pada hari ini kita melaksanakan rapat dalam rangka membahas percepatan penanganan Covid-19 dimana Virus ini sangat menakutkan.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi di harapkan di laksanakan secara persuasip dan Humanis dimana kami tidak mengharpakan terjadinya penolakan seperti yang terjadi di Sulawesi Utara dan Kemarin di Kec. Molingkapoto Kab. Gorontalo Utara, 

"Saya ingin kita berkomitmen bersama-sama memperkuat (percepatan) vaksin (vaksinasi) ini," ungkap Gubernur Rusli Habibie saat membuka rapat.

"Asesment situasi perkembangan Covid-19 terakhir dan terkait dengan PPKM, Gorontalo sejak terakhir level menurun dan kasus terkompirmasi tingkat 33,53 % se Prov. Gorontalo dan apresiasi dengan kerja sama tim. Alhamdulillah Asesment menurun tinggal Kota Gorontalo yang masih di level 4 dan untuk Kab. Gorontalo asesmant perlu di waspadai", tutur Kadis Kesehatan Prov Gorontalo dr. Yana Sualeman.

"Alhamdulillah kemarin secara Nasional. Kita ada ketambahan 16.468 yang sembuh dan pada kemarin hingga pukul 15.00 wita kasus aktif 777 sembuh 9961 meninggal 421 total 1119, Secara harian terkahir hari kemarin sisa dua kabupaten kota yang masih Orange dan di harapkan tetap konsisten walaupun sudah menurun dan data ketersediaan Okesigen hingga saat ini masih cukup" ungkap Jubirsus satgas  penanganan Covid-19 Prov Gorontalo dr. Tryanto Bialangi.

Sekda Prov. Gorontalo Darda Daraba. M. Si, juga menyampaikan Perlu kami sampaikan bahwa yang sampai akhir bulan agusutus kami melaksanakan Vaksinasi hingga ke Desa dan Ke Pasar pasar. Pencapaian yang kami laksanakan masih belum berimbang di karenakan kami masih melaksanakan Infut data, Jumlah yang tervaksin naik sangat signipokan akibat bantuan TNI-Polri dan Kejaksaan dan untuk jadwal kami laksnakan setiap hari per puskesmas dan Sekolah serta Pasar pasar dan kenaikan orang yang tervaksin akibat sufort dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerag Gorontalo.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus. SIK.MM.M.Si, menyampaikan, Untuk hari ini kesepaktan Forkopimda Bahwa kita akan melaksanakan rapat dan mendengarkan Progres pelaksanaan Vaksinasi yang telah di laksanakan dan jika terjadi perbedaan data agar di koordinasikan dengan Dinas kesehatan Prov. Gorontalo Untuk kegiatan Vaksinasi massal saya perintahkan kepada para Kapolres di laksanakan setiap dua hari dan untuk progres Vaksinasi bahwa harus di laksanakan mobilisasi. Kita mengharapkan kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksin namun masih ada pejabat di jajaran yang belum melaksanakan Vaksin.

Danrem 133/NW Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan, kami perlu sampaikan bahwa dalam menangani Covid dan Vaksin harus bekerja aktif bukan bekerja dalam hati namun bekerja sepenuh hati dimana koordinasi antar semua unsur akan bisa terlakana dengan baik.

Kita harus Melaksanakan sosialisasi tentang kegiatan Vaksin agar masyarakat dapat mengerti tentang manfaat vaksin. "Saya bersama jajaran TNI Polri kedepan akan menggencarkan kegiatan Vaksin agar pelaksanaan Vaksin dapat mencapai target sebelum batas waktu, pelaksanan Sosialisasi Vaksin biasa kita lakukan kepada keluarga terdekat dan intinya kita harus bekerja sepenuh Hati" pungaksnya

Tampak hadir mendampingi Gubernur Gorontalo dalam rapat tersebut, antara lain Wakil Gubernur Gorontalo Dr Idris Rahim.MM, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus. SIK.MM.M.Si, Danrem 133/NW Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P., Sekda Prov. Gorontalo Darda Daraba. M. Si, Kabinda Gorontalo Suryono.SS, Kajati Gorontalo Rizal Nurul Fitri. SH.MH, Ka Kanwil Kementerian Agama Prov Gorontalo Safrudin Baderung, S.Ag.M.Ag, Kadis Kesehatab Prov. Gorontalo dr. Yana Sulaeman, Para Kasi Korem 133/NW, Kadis Hub Prov. Gorontalo Jamal Nganro, M.Si, Jubir Satgas Covid-19 dr. Tryanto Bialangi dan Bupati/Walikota Se Prov. Gorontalo melalui Video Conference (Vicon).

.