Koramil 1314-04/Tibawa Kerahkan Seluruh Babinsa Giat Kerja Bakti di Lokasi Banjir

Koramil 1314-04/Tibawa Kerahkan Seluruh Babinsa Giat Kerja Bakti di Lokasi Banjir

GOSULUT.ID - Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Gorontalo akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu beberapa waktu lalu. Banjir yang menyisakan trauma bagi warga Dusun Sentral Desa Isimu raya Kecamatan Tibawa itu bisa dihibur dengan kehadiran Babinsa di lapangan. untuk membantu warga, Koramil 1314-04/Tibawa mengerakan semua Babinsanya melaksanakan kerja bakti di titik-titik lokasi yang terkena dampak banjir.

Pasca Banjir Babinsa Koramil 1314-04/Tibawa bersama masyarakat melaksnakan kerja bakti, bertempat di Dusun Sentral Desa Isimu raya Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Kamis (11/11/2021).

Kerja Bakti dilaksanakan dalam rangka membersihkan badan jalan sepanjang lorong Dusun Sentral Desa Isimu Raya dan membantu masyarakat mengangkat dan membersihkan barang barang pasca banjir.

Tampak terlihat Danramil 1314-04/Tibawa Peltu Suyanto bersama Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Dusun Sentral Desa Isimu semangat dalam melakukan kerja bakti membersihkan jalan.

"Bahwa Jalan yang di bersihkan sudah hampir seminggu tidak bisa di lewati karena tumpukan lumpur yang ada dibadan jalan, sepanjang jalan kurang lebih 20 meter", imbuhnya.

Danramil juga menjelaskan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan sampah menjadi bersih, sehingga air mengalir dengan baik diharapkan tidak memicu banjir lagi saat hujan.

"Halaman rumah warga dan pekarangan tidak luput dari kerja bakti TNI. Hal itu untuk memberikan warga rasa nyaman di tempat tinggalnya pasca banjir," pungkas Danramil 1314-04/Tibawa.