Koordinator Saksi Kecamatan Pulubala Siap Kawal Perolehan Suara Kemenangan Rustam-Dicky 

Koordinator Saksi Kecamatan Pulubala Siap Kawal Perolehan Suara Kemenangan Rustam-Dicky 

Liputan : Alwin Ibrahim

GOSULUT.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 makin mendekati tanggal yang sudah di tentukan yakni 09 Desember 2020. Maka melihat akan hal ini hampir seluruh Pasangan Calon (Paslon) mulai terlihat melakukan perekrutan saksi.

Sama halnya dengan Paslon nomor urut 4 Dr. Rustam Hs. Akili dan Dicky Gobel dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan saksi hingga di tingkat Desa. Bahkan saksi-saksi yang akan mengawal perolehan suara Paslon Rustam-Dicky ini sudah mulai diberikan bimbingan teknis terkait metode pengawasan dan pengawalan di setiap wilayah Kabupaten Gorontalo.

Dan bimbingan teknis para saksi ini di awali dari wilayah Boliyohuto Cs dan akan berakhir di wilayah Kecamatan Limboto-Limboto Barat. Dan setiap wilayah di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo memiliki koordinatornya masing-masing, seperti halnya di wilayah Kecamatan Pulubala, di koordinir oleh Ramdan Kalay.

"Selaku koordinator saksi, saya akan mengawal kemenangan dan seluruh perolehan suara Rustam-Dicky, juga akan menjalankan tugas-tugas saksi," ucap Ramdan.

Dirinya juga akan terus memberikan edukasi dan pemahaman pada setiap pemili untuk tetap taat pada anjuran pemerintah dan taat pada penerapan protokol kesehatan.

" Seperti apa yang di sampaikan pak Rustam untuk taat pada penerapan protokol kesehatan, ini akan kami sosialisasikan terus agar mereka yang memilih benar-benar taat, karena ini bagian dari tugas kami juga sebagai saksi," tutupnya.

Editor : Mnola