KONI Gorontalo Gelar Workshop II, Wujudkan Tekad Gorontalo-Sulteng Tuan Rumah PON XXII

KONI Gorontalo Gelar Workshop II, Wujudkan Tekad Gorontalo-Sulteng Tuan Rumah PON XXII

GOSULUT.ID - Tekad dua daerah, Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028  terus dimaksimalkan.

Bila sebelumnya tahapan persiapan pengajuan calon tuan rumah PON telah dibahas pada Workshop I yang di gelar di Sulwesi Tengah pada November Tahun 2021, kali ini kegiatan yang sama Workshop II dilaksanakan oleh KONI Provinsi Gorontalo, yang dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan Gorontalo dan jajaran pengurus KONI kedua daerah, dan sejumlah Kepala daerah serta pimpinan DPRD se Kabupaten Kota, bertempat di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Selasa (11/1/2021).

Ketua KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama menyampaikan, perjuangan provinsi Gorontalo untuk menjadi tuan rumah PON ke XXII terus mendapat dukungan dari pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Provinsi Gorontalo dan DPRD Provinsi Gorontalo.

"Atas perjuangan pak Sofyan Puhi (wakil Ketua DPRD Provinsi) sehingga keluarlah rekomendasi atau persetujuan DPRD. Pemerintah provinsi gorontalo, pak gubernur dan wakil gubernur telah menandatangani persetujuan Gorontalo dan sulawesi tengaj sebagai tuan rumah," Ungkapnya.

Dikatakan, untuk itu juga terkait kesepakatan-kesepakatan yang telah dibahas pada workshop pertama akan di bahas dan akan disepakati pada pelaksanaan workshop kedua.


"Pada workshop kedua ini diharapkan bisa tuntas segala kesepakatan dan persyaratan-persyaratan untuk pengajuan menjadi calon tuan rumah PON," Sambungnya.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim dalam sambutannya mengatakan, momentum pelaksanaan PON harus dimanfaatkan oleh kedua provinsi sehingga bisa menjadi tuan rumah.

"Untuk itu kesiapan-kesiapan dan persyaratan sebagaimana yang disampaikan tadi harus benar-benar dimatangkan karena provinsi lainnya juga ingin menjadi tuan rumah," Imbuh Idris Rahim.